oleh

Pastikan Prokes Diterapkan, Tim Ahli Gugas Covid-19 Sumsel Visitasi ke Hotel Emilia

Beritamusi.co.id | Dalam rangka percepatan penanganan terhadap wabah pandemi Covid-19, Tim Ahli Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Sumsel bersama Satpol PP dan pihak keamanan melakukan visitasi ke Hotel Emilia di kawasan Palembang Indah Mal (PIM) Palembang, Jum’at (4/12/2020).

Kegiatan yang dipimpin Ketua Tim Ahli Gugas Covid-19 Prof Dr HM Edwar Juliartha untuk memastikan apakah standar protokol kesehatan (prokes) telah diterapkan para industri perhotelan.

“Kami harapkan kepada masyarakat luas, ataupun pengunjung yang datang ke Hotel Emilia harus tetap menerapkan prokes, baik dengan memakai masker, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan diusahakan dapat menghindari kerumunan,” kata Edwar.

Dia mengaku pihaknya intens melakukan visitasi ke sejumlah hotel yang ada di Palembang guna memastikan apakah prokes benar-benar dijalankan.

“Inilah salah satu langkah kami supaya bisa menekan angka penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Emilia Hotel Palembang Dwi Supriyanto menambahkan pihaknya menyambut positif visitasi Tim Ahli Gugas Covid-19 Sumsel.

“Ya, ini merupakan bentuk control pemerintah memastikan prokes sudah dijalankan apa tidak. Ya, agar kiranya hotel-hotel lain dapat mengikuti anjuran dan standar prokes Covid-19,” tuturnya.

Dia mengklaim telah menerapkan prokes, mulai dari lobby, maupun security standby untuk mengukur suhu tubuh tamu yang datang.

Disamping itu, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangannya, bahkan social distancing diberlakukan bagi yang check in dihotel melalui receptionis.

“Didalam lift pun kita terapkan, dengan dibatasi hanya 5 pengunjung. Prokes yang kita jalankan sangat ketat guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelasnya.(jangmat)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya