oleh

PAN Bidik Kursi Wakil Walikota Palembang, Anggota Fraksi DPRD Membelot Siap-siap di PAW

PALEMBANG I Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Palembang sangat serius membidik kursi wakil walikota Palembang untuk mendampangi Walikota H Harnojoyo. Bahkan, ancaman hingga pergantian antar waktu (PAW) dilayangkan bagi anggota fraksi PAN DPRD kota Palembang yang
berani membelot untuk mendukung kandidat lain.

“Perintah partai jelas. Amankan calon wakil walikota Palembang yang mendapat rekomendasi dari DPP,”kata ketua DPD PAN Palembang, Yudi F Bram usai menggelar syukuran dan konsolidasi di DPD PAN Palembang, Sabtu (16/1/2016).

Menurut Yudi, PAN sebagai partai pengusung pilkada kota Palembang 2013 lalu, memiliki hak untuk mengusung calon berdasarkan aturan yang ada. Hanya ada satu nama yang sudah diusulkan partai berlambang matahari tersebut, yakni Yudi F Bram.

“Kita memiliki 3 kursi di DPRD kota. Kami tegaskan jika ada yang mencoba membelot kita PAW, saat ini sudah anggota DPRD yang mendapatkan surat peringatan karena akan mendukung kandidat
lain,”ungkapnya.

Lanjutnya, PAN sendiri sudah menunjuk Kgs Ishak Yasin yang baru saja dilantik melalui PAW DPRD kota Palembang, sebagai ketua tim pemenangan. Sehingga segala sesuatu terkait pemilihan wakil walikota Palembang melalui DPRD Palembang.

“Tugas awal Ishak adalah mengawal perintah DPP mengamankan Wakil Walikota. Selain itu, juga bersinergi dengan pemerintah kota Palembang,”ujar dia.

KGS Ishak Yasin yang telah menjadi anggota DPRD Palembang melalui PAW almarhum M Zaini menegaskan akan loyal kepada Partai, termasuk juga akan melakukan pengamanan terhadap posisi Ketua DPD yang mencalonkan diri sebagai Wawako Palembang.

“Akan melakukan pendekatan dengan anggota DPRD dari partai lain, dengan silaturahmi dan komunikasi politik secara intens,”jelasnya.

Sebagai Anggota DPRD Palembang yang baru saja dilantik, tugas utamanya tentu akan mengawal program pemerintah, dan menampung aspirasi masyarakat seperti pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan sebagainya.

Diketahui, dua nama dari Parpol sudah mendaftar ke DPRD kota Palembang. Yakni, Yudi F Bram dari PAN dan Yudha Rinaldi (PDI Perjuangan). Sementara dua nama lagi muncul diusung partai non parlemen, yaitu Suparman Roman dan Fitrianti Agustinda  adik kandung mantan Walikota Palembang Romi Herton. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya