pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Palembang Terima Piagam Anugrah Pengadaan 2023

206
×

Palembang Terima Piagam Anugrah Pengadaan 2023

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Dibawah kepemimpinan Pj. Walikota Ratu Dewa, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang baru-baru ini memperoleh pengakuan tingkat nasional melalui penyerahan dua penghargaan yang prestisius langsung oleh Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi.

Dalam ajang Piagam Anugerah Pengadaan 2023, Pemkot Palembang meraih penghargaan dalam dua kategori yang sangat berharga, yakni Pemerintah Kota Dengan Nilai Transaksi Terbesar dan Pemerintah Kota Dengan Nilai Transaksi PDN Terbesar.

Ratu Dewa secara resmi menerima kedua piagam penghargaan ini pada acara rapat koordinasi nasional pengadaan 2023 yang berlangsung di Hotel Bidakara. Prestasi ini menunjukkan keberhasilan Pemerintah Kota Palembang dalam mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di wilayahnya. Sekaligus mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Langkah ini sejalan dengan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 yang bertujuan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, kecil, menengah. Dan koperasi sebagai bagian dari Gerakan Bangga Buatan Indonesia dalam pengadaan barang/jasa.

Ratu Dewa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kepala LKPP RI atas penghargaan yang diberikan yang telah mengukuhkan posisi Pemkot Palembang.

Dia juga menegaskan komitmen untuk terus berjuang lebih baik lagi, baik dalam hal pengadaan maupun dalam berbagai bidang lainnya.

“Saya bersyukur Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja keras kita semua, dan kami di Pemkot Palembang akan terus berupaya untuk peningkatan yang berkelanjutan, baik dalam aspek pengadaan maupun berbagai aspek lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi menjelaskan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi untuk pemkot dalam upayanya mengembangkan UMKM dan mendorong penggunaan produk dalam negeri.

Ia juga memuji kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di bawah kepemimpinan Pj. Walikota Palembang yang telah berkontribusi besar terhadap keberhasilan ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *