pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Palembang Optimis Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

72
×

Palembang Optimis Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Palembang optimistis ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu mendapat kepercayaan ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pemerintah Kota Palembang optimistis ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu mendapat kepercayaan ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara babak kualifikasi grup Piala Dunia U-17 2023.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, kepercayaan diri tersebut didasari oleh adanya kelengkapan infrastruktur dan fasilitas olahraga yang dimiliki, seperti Stadion Gelora Sriwijaya di Komplek Jakabaring Sport City dan Stadion Bumi Sriwijaya di Jalan POM IX.

“Sudah tentu bila ini terealisasi maka dampaknya sangat memberikan motivasi bagi mereka para atlet dan bahkan pelatih sepak bola Palembang,” kata Ratu Dewa.

Pria yang juga menjabat presiden klub sepak bola Liga 2 Indonesia, PS Palembang itu, mengatakan kedua infrastruktur olahraga kebanggaan warga Palembang itu sudah berstandar FIFA untuk ajang sepak bola bertaraf internasional.

Stadion-stadion itu sebelumnya telah dipersiapkan oleh kolaborasi pemerintah pusat, provinsi, dan Kota Palembang sejak tahun 2021 untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023, yang batal terlaksana beberapa waktu lalu.

Seperti dengan Piala Dunia U-20, perhelatan Piala Dunia U-17 juga sangat penting bagi kota Palembang. Tidak hanya berkaitan dengan pertumbuhan kunjungan wisatawan, tapi juga dalam meningkatkan kepercayaan diri para penggiat sepak bola muda di daerah ini.

Saat ini minat sepak bola di Bumi Sriwijaya cukup besar yang dibuktikan dengan terus bertumbuhnya klub sepak bola tingkat kecamatan atau tingkat lembaga pendidikan SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengaku bersyukur badan sepak bola dunia FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang dewan yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, yang dirilis pada Jumat malam.

Sejauh ini, FIFA mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember.

“Syukur dan alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Erick Thohir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *