pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Ops Zebra Musi Utamakan Kewaspadaan Penularan Covid 19

43
×

Ops Zebra Musi Utamakan Kewaspadaan Penularan Covid 19

Sebarkan artikel ini
IMG-20201026-WA0013
pemkab muba

MUSIRAWAS | Kapolres Mura, AKBP Efrannedy S. IK pimpin langsung upacara gelar pasukan giat Operasi Zebra Musi 2020. Pelaksanaan giat ops zebra Musi, personil bertugas diimbau utamakan keselamatan dan kewaspadaan penularan wabah covid 19. Begitupun, dalam penindakan mengedepankan sosialisasi sekaligus menindak pelanggar protokol kesehatan (Prokes). 

“Dimulai hari ini, sampai beberapa pekan kedepan dimulai Ops Zebra Musi. Tujuan ops Musi sendiri, berikan pemahaman berlalulintas, bersama juga mengurangi pelanggar lalulintas dan angka kecelakaan,”ujar AKBP Efrannedy dalam sambutanya saat gelaran apel pasukan ops zebra Musi 2020 di halaman apel Mapolres Mura, Senin (26/10) pagi pukul 07.00 WIB.

Akan tetapi, sambung Efrannedy menyebutkan dalam kesempatan kali ini. Ops Zebra Polres Musi Rawas akan mengedepankan sosialisasi dan penindakan pelanggaran prokes dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19.

“Sementara, dalam kesempatan Ops Musi kita Polres Mura akan kedepankan terkait penanggulangan covid 19. Artinya, personil tetap menggelar raziah akan tetapi tetap mengedepankan sosial dan penindakan pelanggar covid 19,”bebernya.

Senada dikatakan Kasatlantas Mura AKP Johan, bahwa dimulai hari ini sampai dua pekan kedepan kita jajaran personil satlantas Polres, beserta gabungan personil POM, Dishub turun bersama-sama menggelar giat Ops Musi 2020. 

“Dalam Ops Zebra, nantinya turun menggelar razia pelanggar kendaraan bermotor. Namun, dalam pelaksanaanya kita akan lebih mengedepankan tindakan prefentif, frentif bersama sosialisasi dan menindak pelanggar prokes,”jelas AKP Johan usai apel gelar pasukan.

lebih jauh, Johan menyebutkan dalam pelaksanaan giat ops Musi 2020 pihaknya secara mobile menyisir sejumlah lokasi rawan pelanggaran lalulintas, bersama untuk kesempatan massa kampanye pilkada akan menyisir sejumlah lokasi kampanye memberikan sosialisasi dan penindakan kepada para warga, pendukung, maupun simpatisan yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Untuk teknis pelaksanaan giat Ops Mura, untuk kesempatan tahun ini. Selain secara mobile melangsungkan giat razia kendaraan, di beberapa titik lokasi wilayah hukum polres Mura. Kita pun juga, menggelar giat sosialisasi dibeberapa lokasi kampanye, nantinya personil turun memberikan sosialisasi dan menertibkan pelanggar prokes,”Tutup pria dulu menjabat pama Polda Sumsel. (NURDIN)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *