oleh

Mikron Antariksa Terima Penghargaan Pejuang Terbaik Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Di Babel

PANGKALPINANG – Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalakhar BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa menerima penghargaan oleh Gubernur Erzaldi Rosman sebagai pejuang terbaik dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi dan DPRD Babel ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, dan ini (penghargaan-red) tentu saja menggugah kami untuk lebih bersemangat lagi dan lebih memberikan dedikasi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19,” kata Mikron kepada wartawan usai penyerahan piagam penghargaan pada acara paripurna istimewa di gedung DPRD Babel, Sabtu (21/11/2020).

Dia mengakui, penyebaran Covid-19 di Babel masih terus bertambah akibat libur panjang pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu, karena banyak masyarakat yang menghabiskan waktu liburan ke luar daerah maupun luar provinsi sehingga tidak menutup kemungkinan dapat terpapar Covid-19.

“Seperti di Kabupaten Belitung terus meningkat (kasus terkonfirmasi positif Covid-19) karena liburan panjang juga, mungkin bisa tembus ke angka 50, dan ini tentu saja menjadi kerja keras kami semua baik dari tim relawan, tim kesehatan, dan lain-lain,” ujarnya.

Oleh karenanya, dia mengharapkan dia dan dukungan dari semua pihak agar Pamdemi Covid-19 ini segera berlalu. “Jadi penghargaan ini hanyalah sebuah simbol saja bahwa pemerintah sangat peduli terhadap penanganan corona,” tuturnya.

“Namun yang lebih utama adalah bagaimana masyarakat dan seluruh komponen juga ikut serta didalam penanganan corona di wilayah Bangka Belitung,” imbuhnya.

Disisi lain, lanjut dia, pihaknya juga akan mengupayakan agar vaksin corona dapat tiba di Babel pada Desember 2020 hingga Januari 2021 mendatang, sehingga dapat didistribusikan dan diberikan kepada masyarakat.

“Tentu kita akan memberikan vaksin itu kepada komponen-komponen masyarakat yang sudah ditentukan, rencananya ada sekitar satu juta seratus target yang akan kita berikan vaksin,” terangnya. (EDI)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya