pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Mawardi Yahya Tegaskan Pemprov Sumsel Komitmen Cetak Generasi Berkualitas

145
×

Mawardi Yahya Tegaskan Pemprov Sumsel Komitmen Cetak Generasi Berkualitas

Sebarkan artikel ini
IMG-20200907-WA0058
pemkab muba

PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel, Ir H. Mawardi Yahya secara resmi melantik 488 pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLBN di Lingkungan Pemprov Sumsel di Gedung Aula SMKN 2 Palembang, Senin (7/9/2020).

Pada kesempatan ini, Wagub Mawardi Yahya mengatakan, bidang pendidikan ini salah satu komitmen Pemprov Sumsel terutama dalam mencetak generasi muda yang berkualitas. Untuk meningkatkan kualitas tersebut maka Wagub meminta para pejabat yang baru saja dilantik ini untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya.

“Setelah dilantik ini tentu secara konstitusi, aturan dan hukum bahwa para pejabat mempunyai tanggungjawab yang tidak diragukan lagi dalam menjalankan pendidikan serta mencetak generasi muda kedepan. Karena Pemprov Sumsel mempunyai komitmen yang jelas di bidang pendidikan,” katanya.

Apalagi, Mawardi menilai SMA/SMK/SLBN sudah di bawah tanggungjawab Pemprov Sumsel maka harus menjadi yang terbaik dibanding saat masih di bawah tanggungjawab Pemerintah Kabupaten/Kota sebelumnya. “Setelah tanggungjawab dari Kabupaten/Kota kemudian di bawah tanggungjawab Provinsi, maka kita harap sekolah-sekolah harus lebih baik dari sewaktu masih dibawah Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Wagub meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumsel untuk mendata sekolah-sekolah mana yang harus dibenahi dan perhatikan sehingga nantinya akan menjadi sekolah yang baik. “Kepala Dinas Pendidikan Sumsel saya perintahkan untuk mendata apa kebutuhan dan kekurangan dan apa yang tidak layak sehingga Pemprov Sumsel dapat membenahinya. Kita ingin SMA/SMK/SLBN ini harus menjadi terbaik,” tegasnya.

Dirinya juga meminta dibidang pendidikan para anak-anak itu tidak hanya diberikan pembelajaran secara formal tapi juga diberikan pembelajaran non formal/ekstrakurikuler. Hal ini menurut Wagub penting ketika para anak-anak selesai menjalankan pendidikan mereka akan membaur di tengah masyarakat.

“Atas nama Pemprov Sumsel kami mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat dan jajaran di Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLBN karena hari ini di kukuhkan, jalankan tugas dan tanggungjawab ini,” tutup Wagub Mawardi Yahya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *