oleh

Mawardi Yahya Ingin Ogan Ilir Bergerak Cepat Tuntaskan Vaksinasi

OGAN ILIR – Meski baru beberapa hari dilantik, Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya meminta agar Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar bergerak cepat (gercep) ikut sukseskan program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Hal itu dikatakannya saat menghadiri Sidang Paripurna VI DPRD OI dalam rangka pidato perdana Bupati OI periode 2021-2026 di Gedung DPRD OI Tanjung Senai, Ogan Ilir,  Senin (1/3/2021).

Menurut Mawardi, vaksinasi akan segera dilakukan dalam waktu dekat di OI. Dan sebagai kepala daerah, Panca Wijaya harus memberikan contoh dengan divaksin duluan. Hal ini tak lain untuk menepis keraguan masyarakat terkait  pemberian vaksin tersebut.

” Yang sudah menunggu di depan mata ini adalah program vaksinasi. Dan sukses tidaknya vaksinasi ini menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Sebagai pemimpin tentu Bupati harus siap divaksin duluan memberi contoh pada masyarakat,” jelas Mawardi.

Selain menyukseskan program vaksinasi, dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya meminta agar Bupati muda Panca Wijaya Akbar dapat segera menyusun RPJMD serta menyesuaikan anggaran , melakukan evaluasi serta refocusing agar dapat mempercepat realisasi visi misi Panca-Ardani untuk Kabupaten Ogan Ilir.

MY juga memberikan wejangan kepada Bupati OI bahwa membangun suatu daerah bukan sebuah perkara mudah. Namun dengan pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas serta masih berusia muda bukan tidak mungkin mewujudkan OI yang maju dan sejajar dengan kabupaten besar lainnya di Sumsel.

“Di Ogan Ilir ini apa yang tidak kita punya. SDA ada SDM juga ada bahkan letaknya sangat strategis. Dan Panca ini adalah energi muda. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bekerja keras. Didampingi birokrat senior pasangan ini sangat pas membawa OI lebih maju kedepan,” tegas Mawardi.

Lebih jauh kepada pasangan Bupati/Wakil Bupati yang baru dilantik Gubernur Sumsel di Griya Agung 26 Februari lalu, MY juga mengingatkan agar keduanya tetap waspada dalam menjalankan pemerintahan. “Sebisa mungkin dalam setiap menentukan langkah harus sesuai aturan. Jika itu dilakukan Insya Allah dapat mengembang amanah dengan sebaik-baiknya,” jelas Mawardi

Sementara itu Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH dalam pidato perdananya secara tegas mengaku siap mengawal suksesnya program vaksinasi di Ogan Ilir. “Sebagai bentuk dukungan Saya mensuksekan ini. Saya siap menjadi orang yang divaksin pertama di OI,” tuturnya seraya mengatakan ada sekitar 3000 vaksin yang akan dikirimkan ke OI.

Menurut Panca, vaksin ini sangat penting sebagai upaya melindungi diri. Oleh karena itu Ia meminta masyarakatnya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Sementara itu terkait Pidato Perdananya sebagai Bupati OI, Panca- Ardani mengatakan berterimakasih kepada seluruh masyarakat OI yang telah mempercayakan amanah kepada mereka berdua. Untuk itu mengajak semua masyarakat Kab OI tanpa terkecuali pimpinan dan anggota DPRD bersama bergandengan bahu membahu berjuang bersama membangun Kabupaten OI menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera masyarakatnya.

Untuk menunjang kebutuhan infrastruktur di Ogan Ilir, Panca berharap Pemprov dapat melipatgandakan kucuran bantuan pembangunan infrastruktur tahun 2021 ini. “Tahun lalu ratusan miliar digelontorkan Pemprov ke OI untuk pembangunan infrastruktur. Tahun ini harapan kita bantuan itu bisa dilipatgandakan,” ujarnya.

Harapan itu lanjut Panca sekaligus menjawab keinginan masyarakat di 241 desa/kelurahan di Ogan Ilir. Karena saat berkeliling kampanye beberapa waktu lalu, Ia paham betul bahwa masyarakat sangat merindukan kepala daerah yang tahu keinginan warganya. Dengan dukungan Pemprov dan segenap masyarakat OI, Panca berharap 5 visi misinya segera dapat terwujud membawa OI bangkit dan sejahtera.

Selain penyampaian pidato perdana Bupati Terpilih dalam kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan antara Plh Bupati OI ke Bupati OI terpilih dan penyerahan buku memori yang disaksikan langsung Wakil Gubernur Sumsel Ir.H. (ade)

Komentar

Berita Lainnya