oleh

Mawardi Yahya Ajak Korporasi di Sumsel Bantu Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

PALEMBANG | Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya  menerima secara langsung bantuan senilai Rp 1 Miliar dalam bentuk biskuit dari   PT Asia Safii Wahid Foods. Serah terima bantuan berupa 500 karton (dus) biskuit Hatari yang diangkut menggunakan truk tersebut dilakukan disela-sela pemantauan Covid 19 di Rumah Sehat Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (21/4).

Dalam sambutan singkatnya Wagub Mawardi Yahya dikesempatan itu, mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang turut prihatin dengan membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19 yang dampaknya sangat luas terhadap ekonomi masyarakat utamanya di Sumsel.

Demikian juga dengan PT Asia Safii Wahid Foods yang ikut peduli dengan kondisi saat ini. Terlebih   bagi tenaga kesehatan yang tengah berjuang memberikan penyembuhan bagi masyarakat Sumsel yang tengah menjalani masa pengobatan Corona dan tengah mengikuti masa isolasi diri di Rumah Sehat JSC.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat-sangat serius dalam hal ini. Karena itu kita butuh kerjasama dari semua pihak. Seperti hari ini ada bantuan  dari PT Asia Safii Wahid Foods berupa biskut yang khusus akan kita distribusikan bagi tenaga kesehatan dan para pasien covid 19 yang ada dirumah sakit rujukan covid 19. Termasuk  juga bagi petugas dan warga yang menjalani masa isolasi di rumah sehat JSC ini,” tegas Mawardi.

Mawardi menyebut, bantuan apapun bentuknya akan diterima dengan terbuka oleh pemerintah. Dengan harapan dengan kerjasama yang baik secepatnya masa-masa sulit karena virus corona segera akan berakhir. Karena itu dia tetap mengharapkan bantuan dari pihak lainnya terus mengalir.

“Kita tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan. Tetapi yang lebih utama adalah  kita ada upaya dengan ikut andil dalam memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat Sumatera Selatan,” imbuhnya.

Dia juga mengharapkan para tenaga kesehatan di Sumsel tetap menjaga kesehatan dalam menjalan tugas sesuai dengan SOP yang telah baku. 

“Yakinlah pemerintah tidak akan diam, kita sama-sama berjuang. Masyarakat juga kita berikan edukasi yang benar untuk memutus mata rantai penyebaran corona ini,”  harapnya.

Terkait dengan bakal diterapkannya  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang,  Mawardi Yahya upaya tersebut sebagai bukti Komitmen Provinsi Sumsel untuk menjaga Rakyat Provinsi Sumsel dari Covid 19 yang kini menjadi permasalahan dunia.

“Baik itu tenaga dan materi semua sudah di upayakan, tidak ada lain tujuan kita untuk menjaga seluruh warga Sumsel. Kita semua jangan trauma, kalau merasa was-was imun kita akan turun, disanalah  tempatnya wabah akan cepat masuk,” tandasnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya