oleh

Masih Banyak yang Melanggar, Petugas Gabungan Muba Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

Muba | Tim gabungan yang terdiri dari personil Satpol PP, personil Polres, personil Kodim 0401, anggota BPBD, dan tim kesehatan dari Dinkes Muba melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan cegah Covid-19.

Operasi yustisi yang dilakukan ini sebagai penegakan disiplin protokol kesehatan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, membubarkan kerumunan yang berpotensi terjadi penyebaran virus dan mewajibkan kepada pelaku usaha untuk menyediakan fasilitas cuci tangan dan mengatur jarak.

Kasat Pol PP Muba, Haryadi SE M SI yang memimpin operasi yustisi ini melakukan operasi di perempatan jalan lampu merah Griya Serasan Sekate, Kamis, (08/10/2020).

Menurutnya, pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan cegah Covid-19 ini akan terus dilaksanakan karena masih ada saja masyarakat yang belum sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Lebih jauh Haryadi menuturkan dari hasil giat operasi yustisi penegakan disiplin protokes cegah Covid-19 yang menyasar kepada pengguna jalan, seperti pengendara sepeda motor, mobil dan sebagainya, ditemukan telah mengalami penurunan jumlah pelanggar yakni berjumlah sembilan orang pelanggar. Enam orang pelanggar dikenakan sanksi denda administrasi dengan masing-masing membayar Rp. 20.000., dan tiga orang pelanggar lainnya diberikan sanksi disiplin berupa push up,” bebernya.

Kasat Pol PP Muba juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dalam hal ini Satpol PP Muba bersama instansi terkaitnya lainnya akan selalu bersinergi dengan TNI-Polri untuk melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokes cegah Covid-19 sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadinya penyebaran virus.

“Kami ingatkan juga kepada para petugas di lapangan untuk melakukan giat ini dengan pendekatan persuasif dan humanis agar masyarakat dapat mengerti dan menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keselamatan diri pribadi dan keselamatan orang banyak,” tutupnya. (Endang)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya