oleh

Mang Pedeka Jero Pola Pembinaan SDM di Polda Sumsel

Palembang l Program Mang Padeka Jero polda sumatera selatan merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan pembinaan personel Polda Sumsel.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada personil untuk mengetuk kesadaran personil memperbaiki diri untuk tidak menggunakan serta menjauhi narkoba.

Anggota polri yang saat ini sedang mengikuti Serdik Sespimmen Angkatan 61 tahun 2021 yakni Kompol Suryadi. SIK. MH mengatakan, Dalam pembinaan personel yang dilakukan oleh Kapolda Sumsel sangatlah tepat dengan Program Mang Pedeka Jero.

” Ini bagus sekali untuk menjadi referensi bagi penanganan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh oknum-oknum petugas Polri di tempat lain atau di instansi pemerintah,” ujarnya.
Dirinya menjelaskan, Dimana masing-masing instansi memiliki peraturan disiplin.

” Anggota dan pegawai negeri bagi instansi swasta strategi Program yang dilakukan oleh Kapolda Sumsel bisa di ATM (amati,tiru,modifikasi) dengan koordinasi kepada Polda Sumsel atau Polres-polres jajaran dalam program pelaksanaannya,” paparnya.

Kemudian, Kompol Suryadi. SIK. MH menambahkan, Karena pelanggaran penggunaan narkoba baik yang dilakukan anggota oleh oknum anggota Polri, PNS Pemerintah akan memberi pengaruh yang kuat bagi masyarakat sebagai pengguna untuk menjadi Patron atau beking.

“Hal itulah, yang akan diberi tindakan yang tegas berupa pemecatan sangatlah tepat ketika program pembinaan sudah diberikan namun masih dilanggar kembali,” cetus Perwira Tinggi Polri AKPOL 2002 kepada beritamusi.co.id, Kamis (29/07/2021). (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya