oleh

Libur Natal dan Tahun Baru, Polres OKI Siapkan Layanan Swab Antigen

Ogan Komering Ilir | Meningkatnya jumlah pengendara yang masuk selama libur natal dan tahun baru akhir tahun mendatang, Polres OKI bersama Dinas Kesehatan OKI  akan menyiapkan layanan swab antigen pada tiap pengendara luar kota di pintu masuk tol dan jalan lintas Timur.

Kapolres  OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan, ini untuk mendisiplinkan protokol kesehatan bagi tiap pengendara yang masuk seperti dari luar kota.

” Swab antigen lebih akurat dalam 4 menit hasilnya keluar,”terangnya beberapa waktu lalu.

Dengan cara ini mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dapat diputus. Sistemnya nanti kalau hasil test swab  pengendara dinyatakan reaktif maka langsung diarahkan ke rumah sakit rujukan.

Dengan cara ini mereka dapat segera melakukan isolasi mandiri. Kalau seandainya disuruh putar balik akan membahayakan  bisa saja pengendar tersebut lewat dari jalur lain maka dari sini kalau hasilnya reaktif langsung di ambil tindakan.

Pelaksanaan swab antigen ini dilakukan selama 14 hari mulai dari 21 desember mendatang. Disamping pengaman di jalan lalu lintas penerapan protokol serta pengamanan di tempat ibadah seperti gereja selama pelaksanaan Natal nanti akan dijaga ketat.

” Kami siapkan petugas selama ini juga setiap pelaksanaan misa natal di OKI aman lancar,”imbuhnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol  kesehatan saat melakukan aktifitas dimanapun berada karena wabah Covid-19 masih ada. Mari sama-sama menjaga diri agar tidak tertular. (Jangmat)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya