pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Kunker Jokowi ke Lahat Bakal Jadi Sejarah

192
×

Kunker Jokowi ke Lahat Bakal Jadi Sejarah

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat-Kabar Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Kabupaten mulai ramai dibicarakan warga di Kabupaten Lahat. Warga tampak begitu antusias sekaligus bersyukur orang nomor satu di Negeri ini akan mengunjungi Bumi Seganti Setungguan. Kehadiran Presiden Jokowi akan kembali memberikan catatan sejarah bagi Kabupaten Lahat. Berapa tidak, sejak bangsa Indonesia Merdeka, baru Presiden Soekarno yang sudah berkunjung sekaligus bermalam di Kabupaten Lahat.

“Ya ini akan menjadi sejarah bagi Kabupaten Lahat. Diusianya yang ke 155 Lahat baru Soekarno yang datang ke Lahat, tepatnya tahun 1952. Dan Bung Karno berjalan waktu itu di Jalan Letnan Amir Hamzah. Rumah tempatnya bermalam saat ini sudah menjadi Masjid, ” Tutur Pengawas Budaya dan Wisata Kabupaten Lahat, Mario Andromartik, saat dibintangi, Kamis (23/5/2024).

Ditambahkan Mario, selain patut disyukuri bagi warga Lahat kehadiran Presiden Jokowi juga akan menajadi momentum bagi Kabupaten Lahat untuk memperkenalkan wisata, budaya, adat istiadat termasuk kekayaan yang dimiliki Kabupaten Lahat, seperti kopi dan peradaban situs megalit yang sudah berusia ratusan tahun. Tak hanya itu, kesempatan yang tepat juga jika ingin mengajukan pembangunan seperti jalan dan jembatan.

“Saya kira kita harus sampaikan bahwa Kabupaten Lahat ini memiliki peradaban dan sejarah yang panjang sebelum berdirinya bangsa ini, ” Sampainya.

Terpisah, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, SSTP M. Si mengungkapkan kabar preside. Akan berkunjung ke Lahat merupakan kabar bahagia sekaligus menjadi keberkahan dan kebanggaan bagi Kabupaten Lahat. Ditambahkanya, kesempatan ini juga akan jadi momentum yang baik penambah semangat untuk menjadikan Lahat lebih maju lagi menuju lahat berfaedah bermartabat.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Lahat, Forkopimda Lahat, dan unsur TNI Polri serta semua unsur elemen masyarakat Kabupaten Lahat akan berusaha sebaik mungkin mempersiapkan kehadiran Bapak Presiden RI di Bumi Seganti Setungguan, ” Sampainya, seraya menambahkan momentum ini juga akan menjadi ajang untuk mengenalkan adat, budaya, seni dan semua potensi yang ada di Lahat.

Sebelumnya, beredar kabar jika Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa Kabupaten di Sumsel salah satunya ke Kabupaten Lahat, pada 28-29 Mei 2024. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *