oleh

KPU Basel Terima Empat Berkas Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

TOBOALI – Ketua KPU Basel Amri mengatakan, tahapan pendaftaran bakal paslon di Pilkada Basel tahun 2020 berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan. Total ada empat berkas sudah diterima KPU Basel.

“Sejak dibuka pada 4 sampai 6 September, total sudah empat berkas diantaranya satu paslon independen, tiga paslon diusung parpol yang kita terima. Pada tahap ini alhamdulillah berjalan lancar,” ujarnya, Senin (7/9).

Amri mengatakan, pada hari pertama ada 2 paslon yang mendaftarkan diri. Adalah pasangan Kodi Mihdari – Rusliyadi (KORI) di jalur independen dengan dukungan 13.741 dan pasangan Riza Herdavid – Debby Vita Dewi (Berdoa).

“Untuk pasangan Riza – Debby diusung oleh partai PDIP, PBB dan PPP. Pada hari kedua kita kedatangan bapaslon Aditya Rizki Pradana dan Ahmad Damiri yang diusung oleh partai Gerindra, PAN dan Nasdem,” sebut Amri.

Lebih lanjut, pada hari terakhir pasangan Rina Tarol – Doni Indra (RIDO) mendatangi kantor KPU Basel untuk mendaftarkan diri sebagai kontestasi Pilkada. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, PKS dan PKB.

“Empat berkas yang diserahkan bapaslon ini masih ada kekurangan pada syarat calon. Ini kita tunggu pada masa perbaikan 14, 15 dan 16 September. Selama tiga hari kita tunggu mereka melengkapi berkas yang masih kurang,” ujarnya.

Sementara itu, Divisi Pengawasan, Pencegahan Humas dan Hubal Bawaslu Basel Azhari mengatakan, proses pendaftaran pada Pilkada Basel 2020 sudah berjalan sesuai dengan ketentuan pelaksanaan.

“Dari hasil pengawasan kami, proses pendaftaran mulai dari penerimaan berkas hingga penerapan protokoler kesehatan di dalam ruang pendaftaran sudah berjalan sesuai ketentuan. Tapi seluruh paslon harus melengkapi berkas yang kurang,” ujar dia. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya