oleh

Korban Kebakaran Diminta Tetap Terapkan Prokes dan Waspadai Corona

Lahat | Peristiwa kebakaran yang menimpa puluhan warga Rt 3-4 RW,  Kelurahan Pasar Bawah,  Kecamatan Lahat,  Kabupaten Lahat,  Minggu (4/10) membuat warga kehilangan tempat tinggal.

Saat ini,  selain menginap di rumah keluarga,  tetangga ada warga yang bermalam ditenda pengungsian. Peristiwa kebakaran juga membuat kawasan selalu ramai dikunjungi warga yang ingin memberikan bantuan. Kondisi tersebut rawan akan terjadinya virus corona atau covid 19.  

Untuk itu,  Bupati Lahat,  Cik Ujang,  SH meminta warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan,  menjaga jarak dan menggunakan masker. 

“Jangan sampai dua kali tertimpa musibah.  Habis kebakaran terkena corana.  Untuk itu saya imbau tetap jaga prokes, “ujar,  Cik Ujang,  saat menemui korban kebakaran,  Kamis (8/10). 

Dikatakanya,  saat ini untuk di Lahat,  warga yang terkena covid 19 terus bertambah bahkan 13 orang diantaranya meninggal.  Dikatakan Cik Ujang,  melawan covid 19 perlu melibatkan semua elemen khususnya kompak dalam menjaga prokes. 

 “Kalau kita tidak jaga prokes maka tidak akan lari covid 19 ini dan kita semua bisa jadi korban, “ujarnya. (Safitri)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya