pemkab muba pemkab muba
Palembang

Komisi II Apresiasi Kinerja Bapenda Palembang

69
×

Komisi II Apresiasi Kinerja Bapenda Palembang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Palembang – Ketua Komisi II DPRD Palembang, Abdullah Taufik, meminta agar jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Palembang memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Hal itu diungkapkan Abdullah Taufik, usai melaksanakan rapat tertutup bersama jajaran Bapenda Palembang, Senin (27/5/2024).

Taufik mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Bapenda Palembang, dimana hingga 22 Mei 2024, realisasi pajak sudah tembus diangka Rp 426.843.658.766 atau 37,16 persen, dari target tahun 2024 sebesar Rp 1.148.527.309.690.

“Kita mengapresiasi kinerja Bapenda Palembang, tapi kami minta kedepannya potensi PAD dari sektor pajak harus lebih dimaksimalkan. Karena pembangunan di kota Palembang bergantung dari PAD,” kata politisi Gerindra ini.

Ditempat yang sama, anggota Komisi II DPRD Palembang, Fahrie Adianto, mengatakan, berdasarkan data dari Bapenda Palembang, masih ada realisasi pajak dibawah angka 20 persen. Ia meminta hal itu menjadi perhatian serius Bapenda Palembang.

“Target pajak kita tahun ini adalah Rp 1,14 Triliun. Tentu target itu harus direalisasikan, untuk mewujudkannya diperlukan inovasi. Mulai dari pendekatan kepada wajib pajak dan sosialisasi secara berkelanjutan dan lain sebagainya. Maksimalkan potensi yang ada,” imbuh anggota DPRD Palembang 3 periode ini.

Menyikapi hal itu, Kepala Bapenda Palembang M Raimon Lauri AR, mengatakan, pihaknya sudah mendengar masukan dan saran dari pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Palembang, ia mengaku akan memaksimalkan potensi pajak yang ada di Metropolis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Komisi II, yang sudah memberikan saran dan masukan agar kami bekerja lebih maksimal untuk mencapai target yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Diketahui, rapat tersebut dipimpin oleh, Ketua Komisi II DPRD Palembang, Abdullah Taufik, dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Dauli, anggota Fahrie Adianto, Ilyas Hasbullah, dan Andi.

Hadir juga Kepala Bapenda Palembang, M Raimon Lauri AR, Sekretaris Suhada, Kabid Pajak Daerah M Izhar, Kabid Pengelolaan Piutang Pajak Daerah Betha Yudha dan jajaran Bapenda Palembang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *