oleh

Kini Sertifikat Organik Menjadi Strategi Bisnis Sebuah Brand

JAKARTA – Agar sebuah brand diterima luas konsumen, beragam strategi bisnis ditempuh oleh perusahaan. Salah satu strategi bisnis itu adalah membuktikan kepada konsumen bahwa brand perusahaannya aman dikonsumsi atau digunakan lewat sertifikasi organik.

Sertifikasi organik merupakan syarat utama suatu brand untuk mengklaim bahwa produknya menggunakan bahan dasar tanaman organik. Salah satu brand yang berkomitmen untuk hal ini adalah Buds Organics.

Buds Organics adalah skin care premium berbahan dasar tanaman organik untuk bayi, anak, ibu hamil dan menyusui. Setelah melewati berbagai proses yang sangat ketat dan konsisten, Buds Organics Indonesia yang berada di bawah naungan PT Inti Berkat Jaya telah berhasil mendapatkan sertifikasi organik dari Ecocert Prancis.

“Kehadiran Buds Organics selain menyediakan produk perawatan yang terjamin sehat dan alami, juga memberikan alternatif perawatan kulit sensitif seperti dermatitis atopik, seboroik, dan popok. Bersertifikasi organik dari salah satu lembaga sertifikasi terbesar dan tertua di Perancis, rangkaian skincare ini memberikan alternatif perawatan kulit dari tingkat ringan sampai berat, tanpa bantuan obat-obatan dan bahan kimia berbahaya lainnya,” ujar Steven, Chief Marketing Officer PT Inti Berkat Jaya, dalam keterangannya, Sabtu (7/8/2021).

Ecocert adalah Lembaga sertifikasi organik pertama di dunia yang mengembangkan standar untuk skincare dan kosmetik yang terbuat dari bahan organik. Sertifikasi dan logo Ecocert menandakan sebuah produk mengandung minimum 95% bahan organik dan diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat didaur ulang.

Buds Organics memilih Ecocert karena Buds berkomitmen untuk menjamin produknya adalah produk yang sangat aman apabila digunakan oleh ibu, anak, bahkan bayi baru lahir. Untuk itu Buds Organics perlu bukti bahwa produknya sudah memenuhi standar yang tinggi dalam kualitas produk organik.

Seperti yang diketahui, negara-negara Eropa sangat peduli terhadap produk skincare dan kosmetik, serta memiliki standar yang sangat tinggi terhadap produk-produk tersebut. Ecocert juga memiliki standar yang sangat ketat dan tinggi dalam meloloskan suatu produk yang akan mereka sertifikasi.

Tidaklah mudah untuk mendapatkan sertifikasi dari Ecocert. Produsen harus melalui beberapa tahapan seleksi, dan apabila terdapat satu saja kandungan kimia berbahaya, maka produk tidak akan lolos sertifikasi. Tidak sampai di situ, Ecocert sendiri juga akan melakukan inspeksi-inspeksi dadakan terhadap produk yang telah lolos sertifikasi.

Tujuannya adalah agar kandungan dari tiap produk tetap aman dan terjaga kualitasnya sehingga bisa dipastikan bahwa yang sampai di tangan konsumen adalah produk Buds terbaik.

Buds Organics berhasil mendapatkan sertifikasi organik dari Ecocert untuk seluruh produknya. Dengan telah tersertifikasinya Buds Organics, maka terdapat jaminan bahwa bahan dan kualitas dari skincare organik premium ini aman, tidak mengandung bahan kimia berbahaya, serta dibuat dengan metode yang ramah lingkungan.

Dapat dipastikan bahwa produk Buds Organics yang sampai di tangan konsumen Indonesia adalah produk terbaik yang telah melewati berbagai proses produksi yang sangat ketat. (Net)

Komentar

Berita Lainnya