oleh

Ketua DPRD OKI Dengar Curhatan Warga saat Reses

Ogan Komering Ilir | Masa sidang pertama tahun 2021-2022 dibuka dengan agenda reses yang dijalankan oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten OKI pada pekan pertama November 2021. Selama reses, Anggota DPRD OKI banyak mendapat curhatan dari warga.

Ketua DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri menjelaskan, reses merupakan salah satu instrumen DPRD menjalankan tugas dan kewajiban sekaligus mekanisme resmi yang memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.

“Reses ini menjadi salah satu sarana bagi DPRD OKI untuk menjalankan tugas dan kewenangannya dalam rangka memantau perkembangan situasi di lapangan, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan tentu juga untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program pembangunan berjalan secara baik atau tidak,” jelas Abdiyanto.

Selama masa reses, politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan bahwa dirinya menampung banyak curhatan dari warga khususnya di daerah pemilihanya mulai dari masalah ekonomi selama pandemi Covid-19. Selain itu, banyak juga aduan terkait Infrastruktur, rumah tidak layak huni, jalan rusak, irigasi, hingga masalah program pemerintah yang tidak sampai ke masyarakat.

Dikatakannya, saat melakukan reses di simpang tiga Makmur kecamatan tulung selapan OKI dirinya mendapat beberapa usulan dari masyarakat antara lain, jalan setapak cor beton sebanyak 18 titik, sumur bor sebanyak 16 titik, MCK 18 titik bedah rumah tidak layak huni sebanyak 250 rumah dan saluran irigasi sepanjang 8 KM.

Menurutnya, usulan-usulan dari masyarakat ini akan menjadi acuan dalam pembuatan keputusan di DPRD. “Usulan ini nantinya akan kita bahas dan segera dicarikan solusinya sehingga usulan dari masyarakat ini dapat terealisasi sesuai keninginan masyarakat itu sendri,”tukasnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya