oleh

Kemenkes: Angka Kesembuhan Corona Tak Harus Longgarkan Protokol Kesehatan

Beritamusi.co.id –Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan capaian-capaian pelayanan terutama capaian angka kesembuhan selama pandemi virus Corona (COVID-19) mewabah 8 bulan di Tanah Air. Kemenkes menyebut pencapaian ini tidak harus melonggarkan protokol kesehatan.

“Bahwa angka kesembuhan hampir 83 persen angka kematian 3,32 persen terjadi perbaikan di dalam pelayanan terjadi pencapaian-pencapaian tetapi pencapaian ini tidak harus melonggarkan kita dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Staf Ahli Menteri Kesehatan, Alexander Ginting dalam siaran langsung dari kanal YouTube BNPB, Minggu (15/11/2020).

Alexander mengatakan masyarakat harus terus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dia menyebut hal sudah menjadi kewajiban agar target kesembuhan bisa terus dicapai.

“Kita harus menggunakan masker kita menjaga jarak kita lakukan cuci tangan dan kita melaksanakan semua itu dengan wajib, wajib iman, wajib aman, wajib imun. Ini semua yang harus kita kerjakan sama-sama sehingga perbaikan dan target yang sudah kita capai bisa kita… lebih panjang lagi,” ucapnya.

Alexander menerangkan protokol kesehatan sangat wajib diterapkan di lingkungan keluarga maupun untuk diri sendiri dan sekitar. Selain itu, dia menyebut masing-masing dari diri kita harus mengenali gejala penyakit virus Corona tersebut.

“Bapak ibu sekalian dan saudara yang kami cintai, untuk ini bisa berjalan terus pertama adalah protokol kesehatan itu harus kita terapkan di diri kita kemudian di keluarga, kemudian di kawan-kawan itu menjadi tanggung jawab kita secara pribadi dan tanggung jawab kita sebagai bagian dari masyarakat,” kata Alexander. (Sumber: Detik.com)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya