oleh

Delapan Pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh

Sungailiat | Sebanyak delapan orang pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan sembuh.

Kedelapan orang tersebut antara lain DHD (33), AH (35) keduanya perempuan serta H (55) laki-laki warga Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang. Kemudian YSS (39), R (35), R (38, H (38), AS (39) serta R (37) semuanya laki-laki klaster Bogor, berdomisili di Sungailiat, Kecamatan Sungailiat. 

Selain itu, hari ini juga bertambah satu pasien positif atas nama MBA (67) perempuan warga Desa Zed, riwayat gejala batuk, sesak nafas, mual dan muntah, dengan hasil specimen Swab positif, menjalani perawatan di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang,” kata Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, Minggu (15/11/2020).

Lanjutnya, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif di Bangka mencapai 229 kasus diantaranya 187 orang dinyatakan sembuh dan 42 orang masih dalam perawatan di rumah sakit dan wisma karantina. 

Boy menjelaskan, dari sebanyak 229 kasus tersebar di Kecamatan Sungailiat sebanyak 92 positif dinyatakan sembuh 78 orang dan 14 orang masih dalam perawatan, kemudian di Kecamatan Mendo Barat sebanyak 15 positif dinyatakan sembuh 13 orang dan dua orang masih dalam perawatan, di Kecamatan Riau Silip sebanyak 46 positif dinyatakan sembuh 21 orang dan 25 orang masih dalam perawatan, sedangkan di Kecamatan Merawang sebanyak 22 positif dinyatakan sembuh 21 orang dan satu orang masih dalam perawatan. 

Sedangkan untuk kecamatan lainnya yakni Pemali dari 39 positif, Puding Besar dari satu positif dan Belinyu sebanyak 13 kasus semuanya sudah dinyatakan sembuh,” jelas Boy. 

Ia menambahkan, tim di Kabupaten Bangka terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Rapid Tes gratis, Swab, tracking, tracing serta treatment terhadap setiap keluarga pasien. (Egi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya