oleh

Kegiatan Peringatan HUT RI ke-75 akan Lebih Banyak Dilakukan Secara Virtual

PALEMBANG – Momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kerap diramaikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang secara bersama. Melihat situasi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustina mengimbau agar masyarakat dapat mengurangi atau bahkan tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa ini untuk sementara waktu.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah adanya penyebaran Covid-19 yang saat ini masih melanda, khusunya di Kota Palembang. Dikatakan Fitri, apa yang dilakukan oleh Pihak Pemerintah Kota Palembang saat ini telah berdasarkan petunjuk dari pihak Kementerian untuk memutus penyebaran virus Corona.

“Kita memang tetap memperingati HUT RI, tetapi dengan cara yang berbeda, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Fitri, Rabu (15/7/2020).

Untuk upacara pengibaran bendera, lanjutnya, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) rencana hanya akan diisi oleh empat orang dengan diikuti peserta upacara secara virtual.

“Dari pusat juga akan membatasi kegiatan ini, dan Paskibraka juga tidak ada lagi. Jadi untuk pengibaran bendera nantinya cuma diisi oleh empat orang saja. Upacaranya juga sepertinya juga tidak diadakan, jadi lebih banyak virtual,” singkatnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya