oleh

Kasus Positif Covid 19 di Kabupaten Bangka Bertambah 3 Orang

Bangka | Kluster Dusun Bedukang Desa Deniang Kecamatan Riau silip Kabupaten Bangka kembali terjadi penambahan positif covid 19, Selasa (10/11/2020) bertambah 3 orang. Hal ini disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka Boy Yandra.

“Hari ini warga Dusun Bedukang terkonfirmasi positif covid 19 bertambah tiga orang sehingga total sudah 39 orang semuanya kontak langsung dengan RA warga Bedukang yang pertama dinyatakan positif,” kata Boy Yandra.
Terus bertambahnya warga Bedukang yang positif covid 19 membuat Pemkab Bangka dan pihak kecamatan Riausilip mengambil tindakan cepat. Yakni membuat posko bersama dengan tim Satgas Penanganan Covid 19.
Selain itu ,Bupati Bangka Mulkan SH MH, telah menyalurkan bantuan berupa 200 paket sembako kepada warga. Sedangkan dari PT Timah Tbk melalui ULB Belinyu memberikan bantuan susu dan multi vitamin serta bahan makanan pokok lainnya.

“Untuk posko dan dapur umum sudah berdiri bantuan untuk warga juga sudah disalurkan,” kata Boy Yandra.

Kemungkinan terus bertambahnya warga bisa terjadi di Bedukang. Pasalnya selain masih menunggu hasil tes swab lainnya juga masih akan diambil swab kepada warga secara bergiliran.

“Masih kita lakukan swab kepada warga yang kontak langsung dengan RA juga akan dilakukan rapid tes massal di Dusun Bedukang,” kata Boy Yandra.

Boy Yandra kembali mengingatkan kepada warga untuk terus mentaati protokol covid 19 saat beraktifitas. Minimal melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menghindari keramaian.

“Penting untuk melaksanakan 3M saat beraktifitas untuk memutus dan menghindari penyebaran covid 19,” tutupnya. (Egi)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya