oleh

Transmisi Import, Anggota DPRD Basel Dinyatakan Positif Covid 19

TOBOALI | Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berinisial BF dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Basel bahwa salah seorang anggota DPRD kabupaten berinisial BF (52) asal Gg Serumpun, Jl Haji Agus Salim Dalam Kelurahan Teladan terpapar Covid-19.

“Iya hari ini ada tambahan kasus terkonfirmasi covid atas nama BF. Riwayat perjalanan dari dinas luar ke kabupaten dan Kota Bekasi dari tanggal 4 sampai dengan 7 November 2020,” ujar Jubir Tim GTPPC-19 Basel, Supriyadi.

Supriyadi mengatakan riwayat kategori BF sebelum dinyatakan positif covid mengalami suspek bergejala demam, batuk dan sesak. Status transmisi import case pelaku perjalanan dari Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung. 

“Riwayat penyakit tanggal 7 yang bersangkutan berobat ke RSUD Basel dan dirujuk ke RSBT Pangkalpinang untuk di karantina. Seluruh yang kontak agar segera melapor ke satgas covid. Besok akan dilakukan tracing kontak dan pengambilan swab,” jelasnya.

Sementara itu, pasca yang bersangkutan dinyatakan positif covid 19 beredar isu bahwa yang bersangkutan sempat menghadiri menghadiri acara resepsi pernikahan yang digelar di Jl Asam Desa Gadung, Kecamatan Toboali pada Sabtu (7/11/2020) kemarin.

Akan tetapi tuan rumah yang melangsungkan acara resepsi tersebut membantah dan memastikan bahwa yang bersangkutan tidak hadir dalam resepsi pernikahan tersebut.

“Tidak ada yang melihat yang bersangkutan datang ke acara pada hari itu. Termasuk panitia dan di buku tamu juga tak ada nama anggota DPRD Basel tersebut,”ujarnya. (Devi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya