oleh

Kasus Covid 19 Kabupaten Bangka Bertambah Tujuh Orang, Diantaranya Bayi Lima Bulan

SUNGAILIAT | Kabupaten Bangka kembali menambah tujuh kasus baru terkonfirmasi positif covid-19, Kamis (1/10/2020).

Sehari sebelumnya delapan orang juga sudah terlebih dahulu dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 negeri sepintu sedulang ini.

Bahkan satu diantaranya bayi lima bulan yakni NAW yang merupakan anak dari pasien sebelumnya, N dari Kecamatan Pemali.

Selain itu, lima orang lainnya juga merupakan transmisi lokal yakni MDA (10), RM (20), FP (30), DM (11) dan Hj Y (55). Untuk S (31) merupakan pelaku perjalanan.

Jubir GTPPC Bangka, Boy Yandra mengatakan tiga diantaranya bahkan terpapar dari salah satu pasien sebelumnya karena merupakan keluarga.

“DM ini anak dari F yang merupakan pasien positif sebelumnya, Hj Y ini ibunya F dan FP juga pernah kontak dengan F. Sementara MDA kontak dengan J yang juga pasien positif yang sudah terlebih dulu dikarantina,” ungkapnya.

Dengan begitu, total terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka genap mencapai 100 orang dimana 81 sudah dinyatakan sembuh.

Boy Yandra juga mengatakan empat diantara tujuh orang tersebut merupakan warga kecamatan Sungailiat.

“Dari tujuh orang ini, empat dari Kecamatan Sungailiat, dua merawang, satu lagi dari kecamatan Pemali,” ungkapnya.

Ia meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam kesehariannya.

“Terus terapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir. Jangan lupa juga untuk makan makanan yang bergizi,” tegas Boy.

Saat ini pihak Dinas Kesehatan Bangka juga terus melakukan tracing ke keluarga dan masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien. (Doni)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitanganpakaisabun

Komentar

Berita Lainnya