oleh

Kapolres Musi Rawas Periksa Kesiapan Perusahaan Hadapi Karhutla

MUSI RAWAS – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Musi Rawas, AKBP Efrannedy terjun langsung untuk melihat kesiapan peralatan di PT. Tropik Energi Pandan berlokasi di Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuan Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) dalam mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Sabtu (4/7/2020).

“Sengaja melakukan pengecekan dan persiapan, dalam rangka mencegah dan antisipasi karhutla serta kesiapan sarana dan prasarana alat pemadam,” kata Efrannedy ketika dibincangi sejumlah wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan terhadap kesiapan alat dia juga melakukan pengecekan personel yang sudah dibentuk oleh perusahaan.

Dia berharap kepada seluruh perusahaan, pemerintah desa, kelurahan hingga kecamatan serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama memadamkan apabila terjadi karhutla. “Sebab, tanpa adanya kerjasama satu sama lainnya, maka hal tersebut tidak akan bisa terwujud dengan mudah,” bebernya.

“Sekaligus, saya menghimbau, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mura, untuk bersama-sama menjaga hutan dan lahan, jangan membuka lahan dan kebun dengan cara membakar, jangan membuang puntung rokok, serta menyalahkan api yang bisa membuat terjadinya karhutla,” tukasnya. (Nurdin)

Komentar

Berita Lainnya