pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Kapolda Sumsel dan Pangdam ll Sriwijaya, Tinjau Posko PPKM di Kota Palembang

71
×

Kapolda Sumsel dan Pangdam ll Sriwijaya, Tinjau Posko PPKM di Kota Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20210504-WA0074
pemkab muba

Palembang l Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S. M.M bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi meninjau Posko PPKM Kelurahan Dua Puluh tiga kecamatan Ilir Timur I Palembang dan Posko PPKM kecamatan Ilir Barat Satu kelurahan Bukit Lama, Selasa (4/5/2021) bertempat di kota Palembang.

Peninjauan oleh Kapolda Sumsel dan Pangdam II/Swj ke posko PPKM untuk melihat sekaligus mengecek kesiapan petugas di lapangan dalam menangani Penyebaran Pademi Covid 19 di wilayah Palembang.

Adapun kesiapan Posko PPKM di dua kelurahan tersebut meliputi tracing, testing setiap tamu yang masuk di daerah tersebut, treatmen, menyiapkan tempat isolasi dan penanganan kasus.

Dari hasil pengecekan PPKM mikro di dua lokasi tersebut tampak kesiapan Posko sudah sangat baik, kesiapan personel gabungan, Babinkamtibmas dan Babinsa hingga tenaga medis juga sudah paham dengan tugasnya masing-masing.

Dari segi sarana sarana prasarana juga telah didukung dengan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan disinfektan yang memadai dan juga Prokes 3M yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri, S.M.M, bersama Pangdam II /Swj Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan arahan kepada petugas baik Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, petugas kelurahan dan petugas kesehatan untuk bersinergi melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya. pahami tugas masing- masing, terus sampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes memakai masker jaga jarak, hindari aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan sehingga akan dengan mudah penyebaran penularan pandemi covid 19.

” Semoga dengan sinergitas TNI Polri, Pemda (kelurahan), serta ikhtiar yang kita lakukan ini dapat membawa dampak positif, pandemi Covid 19 di Indonesia, dan di Sumatera Selatan bisa segera hilang. Namun, kami juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat juga mendukung program pemerintah dengan tetap disiplin diri dalam mematuhi protokol kesehatan aturan yang berlaku penanganan covid 19,” Ungkap Kapolda.

Saat meninjau Posko PPKM Kapolda Sumsel dan Pangdam II /SWJ didampingi oleh Dirbinmas Kombes Pol Heru Tri Sasono, Kabidhumas Kombes Pol. Drs.Supriadi, M.M, Kabiddokkes Kombes Pol.dr.Syamsul Bahar, M.Kes., Karumkit Polda Sumsel dr.Wahono E. Prastowo, SPOD Finasim. Kapolsek IT I Kapolsek IB I. dari Kodam II/ SWJ turut hadir Aster Kasdam II/Swj, Dandim 0418/Palembang, Kapendam II/Swj, Danramil, Sementara dari Pemda Camat IT I, IB I, Lurah IT I dan Lurah IB I. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *