oleh

Kampanyekan Budaya Mencuci Tangan, Sat Lantas Polres Muara Enim Adakan Program SIPACITA LANTAS

Muara Enim | Satlantas Polres Muara Enim membuat terobosan kreatif yang diberi nama SIPACITA LANTAS sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dibawah Pimpinan Kepala Satuan Lalu lintas Polres Muara Enim AKP DESY ARIYANTI SH MH, Sabtu (10/10/2020).

Satlantas Polres Muara Enim melakukan berbagai upaya guna menanamkan dan membudayakan masyarakat yang patuh terhadap protokol covid 19. 

Setelah  berhasil membudayakan masyarakat yang taat terhadap penggunaan masker dengan melibatkan berbagai unsur didalamnya yang salah satunya adalah Polri, kini satlantas polres Muara Enim mulai gencar melaksanakan Kampanye Mencuci tangan. 

Kampanye mencuci tangan tersebut diberi nama SI PACITA LANTAS (poliSI PAtroli CucI TAngan Lalu Lintas) ini dilakukan oleh satlantas polres Muara Enim  dengan cara Patroli diseputaran kota Muara Enim dan didalam mobil patroli disediakan drum pencuci tangan berikut sabun dengan sasaran lokasi tempat-tempat ramai kegiatan masyarakat.

SI PACITA LANTAS ini merupakan terobosan kreatif satuan lalu lintas polres Muara Enim yang mana dalam pelaksanaan kegiatannya mengedepankan unit Turjawali sebagai pelaksana di lapangan.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM, melalui Kasat lantas Polres Muara Enim AKP DESY ARIYANTI SH MH, menjelaskan Harapannya dari kegiatan yang digagas oleh satlantas polres Muara Enim yang diberi nama SIPACITA ini masyarakat akan semakin mudah dan terbiasa dengan kebiasaan mencuci tangan, jelasnya

“Dengan semakin banyak tersedianya tempat mencuci tangan yang disediakan oleh pemerintah dan polantas Muara Enim serta pihak-pihak pengelola usaha lainnya dapat membuat masyarakat semakin mudah dan terbiasa dengan kebiasaan mencuci tangan,” ungkapnya. (Rahmad)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

 

Komentar

Berita Lainnya