oleh

Kalah PSU, Pasangan DHDS Mengaku Legowo

PALI | Pemungutan Suara Ulang (PSU) telah dilaksanakan di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Hasilnya, pasangan petahana Heri Amalindo dan Soemarjono (Hero) unggul dari pasangan penantang Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi (DHDS).

Dari hasil penghitungan cepat hasil PSU, pasangan Hero memperoleh 51,994 suara atau 50,35 persen suara. Sedangkan DHDS hanya memperoleh 51.273 suara atau 49,65 suara.

Dari hasil ini, pasangan DHDS mengaku legowo karena kekalahannya. Menurut mereka, hasil tersebut merupakan pilihan rakyat yang menginginkan pasangan Hero memimpin Kabupaten PALI ke depan.

“Inilah dinamika politik, kita legowo dengan hasil yang sudah ada. Inilah yang dipilih oleh rakyat,” ujar dia.

DHDS juga mengucapkan selamat kepada pasangan HERO. Menurutnya, sejak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu hingga muncul amar putusan, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh cara untuk memenangkan pesta demokrasi. Hanya saja, apa yang terjadi menurut Devi sudah menjadi ketentuan sebuah pertarungan, yakni kalah dan menang.

“Tapi pada momen ini tidak ada yang kalah, ini kemenangan rakyat PALI. Untuk kepentingan masyarakat banyak, kami siap mendukung Hero,” ungkap dia.

Darmadi Suhaimi mengaku sepakat untuk legowo dari hasil rangkaian Pilkada serentak 2020 hingga PSU ini. Pihaknya mengaku siap bersinergi, sekaligus mengawasi jalannya pemerintahan, agar visi dan misi pasangan Heri Amalindo dan Soemarjono berjalan sesuai keinginan.

“Kami yang berada di luar pemerintahan akan menyampaikan sumbang saran dari luar. Jika kami pandang pemerintahan ini melenceng, kami bagian masyarakat yang sekaligus pimpinan partai di kabupaten ini akan menyampaikan kritik yang sifatnya konstruktif,” tutup dia.*

Komentar

Berita Lainnya