oleh

Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, DPRD OKI Gelar Kajian Rutin di Bulan Ramadhan

Ogan Komering Ilir | Dalam rangka pembinaan rohani dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meraih ridho dan ampunan Allah SWT di Bulan Suci Ramadhan tahun 1442 H. Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kajian rutin yang dimulai dengan Sholat Zhuhur berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama.

Sekretaris DPRD OKI, Hilwen, SH, M.SI, dalam sambutannya menjelaskan, kajian rutin ramdahan ini diadakan untuk menambah dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan para ASN dan TKS di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten OKI.

“Semoga kita semua diberi kesehatan, sehingga selalu dapat mengikuti kegiatan ini. Dan, menjadi ladang amal ibadah, juga membawa baroqah bagi kita semua,”ungkap Hilwen usai acara kajian rutin tersebut, Kamis (22/04/2021).

Sekwan juga mengucapkan terima kasih kepada ustad, Ahnad Ijazi, S.Pdi yang dapat hadir dalam kegiatan ini, dan dapat memberikan tausiah keagamaannya.

“Kepada seluruh yang hadir agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok,”pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Penceramah, Ustadz, Ahnad Ijazi, S.Pdi  mengatakan, sebaiknya dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan sungguh-sungguh dan perbanyak ibadah-ibadah Sunnah serta  perbanyak membaca Alquran.

“Selain itu, kita juga mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan, sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT,” jelas dia seraya mengatakan bahwa kajian ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan setiap hari Kamis di Bulan Ramadhan.(Romi)

Komentar

Berita Lainnya