oleh

Kabupaten OKI Gelorakan Semangat Kolaborasi Lawan Pandemi Covid 19 

Ogan Komering Ilir | Bupati Ogan Komering Ilir H.Iskandar SE menggelorakan semangat berkolaborasi untuk melawan pandemi covid 19. Hal ini diungkapkannya pada acara peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Menurutnya, Peringatan hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun ini dimaknai sebagai momentum perjuangan melawan pandemi, dengan tema besar, yaitu “Dengan Semangat Inovasi dan Kolaborasi, Kabupaten Ogan Komering Ilir Bergerak Bersama Melawan Pandemi Covid 19,”Imbuhnya.

Pandemi kata Iskandar mengajarkan untuk bertransformasi. “Ada yang patut kita syukuri dari Pandemi ini, yaitu kita mampu mengubah cara hidup cara kita berinovasi melayani masyarakat ,”katanya. 

Iskandar menambahkan nilai-nilai budaya masyarakat OKI di tengah kondisi seperti ini masih terjaga. “Gotong royong, rasa senasib sepenanggungan, serta toleransi menjadi modal bagi seluruh komponen. warga dan Pemerintah bersinergi, bersatu padu, dan pantang menyerah sesuai dengan akar budaya masyarakat Ogan Komering Ilir,”jelas dia. 

Melalui kolaborasi setiap komponen ikut terlibat. Mulai Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Forkopimda Kabupaten Ogan Komering Ilir, tenaga medis, akademisi, media hingga warga masyarakat.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri menurutnya, seluruh eleman masyarakat, pemerintahan harus berkolaborasi bersama-sama menghadapi pandemi covid 19.

“Bukan hanya pemerintahan tapi semua elemen harus berkolaborasi bersama melawan covid 19,”jelasnya.

Untuk itu, kata Abdiyanto dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak menghindari kerumunan. “Karena taat terhadap protokol kesehatan adalah vaksin yang terbaik saat ini,”ungkapnya.

Penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten OKI mendapat apresiasi Gubernur Sumsel, Herman Deru. Deru mengatakan Ogan Komering Ilir termasuk daerah yang mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Untuk Ogan Komering Ilir dianggap mampu mengendalikan penyebaran Covid-19 berkat kolaborasi semua elemen, Pemerintah dan masyarakatnya,” ujar Deru. (Romi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya