pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Jelang Musim Hujan, Ratu Dewa Akan Kumpulkan Camat Minta Petakan Banjir

226
×

Jelang Musim Hujan, Ratu Dewa Akan Kumpulkan Camat Minta Petakan Banjir

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memprediksi akan ada banyak genangan air saat musim hujan dengan intensitas yang yang tinggi, setelah kemarau panjang melanda Kota Palembang.

Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa mulai mengantisipasi akan banyaknya genangan baru dibeberapa titik wilayah yang tersebar di 18 kecamatan yang ada, terlebih musim hujan yang akan diprediksi melanda di bulan November mendatang akan serentak dengan pasang air Sungai Musi.

“Kita sudah menyiapkan segala kemungkinan dalam menghadapi musim hujan,” kata Ratu Dewa saat operasi pasar murah di kantor Lurah 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) 2 Palembang, Kamis (12/10/2023).

Lanjut dia, baik melakukan sosialisasi tanggap banjir kepada warga hingga memetakan kawasan yang berpotensi genangan air.

“Dalam waktu dekat kita akan kumpulkan semua camat untuk melakukan pemetaan kawasan yang rawan banjir,” tegasnya.

Tidak kalah pentingnya, Ratu Dewa menegaskan, Pemkot Palembang melalui dinas terkait untuk mencegah terjadinya banjir di musim hujan kali ini, salah satunya melakukan pendalam kolam retensi yang ada.

“Pengerukan ini sebagai upaya mencegah banjir saat musim hujan nanti, pengerukan sedimen lumpur dan sampah dengan alat berat akan dilakukan secara masif,” jelasnya.

Nah, musim hujan kali ini, juga diprediksi disertai angin kencang tentunya akan berpotensi pada pohon tua yang banyak tersebar di jalan-jalan utama di kota ini.

“Bila perlu akan ada pemangkasan pohon yang berpotensi tumbang agar tidak membahayakan pengguna jalan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *