pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Jadi Musium Rumat Dirut Bakal Jadi Daya Tarik Wisatawan

107
×

Jadi Musium Rumat Dirut Bakal Jadi Daya Tarik Wisatawan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat- Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi punya rencana baru untuk menghidupkan lagi taman rekreasi Ribang Kemambang Lahat. Pasalnya saat ini Ribang Kemambang mulai ditinggal oleh pengunjung.

Dari hasil peninjauan area, Muhammad Farid berencana akan menjadikan Rumah Dirut yang ada di area tersebut menjadi Museum Lahat Tempo Doeloe. Disisi dengan foto-foto para pejuang, peninggalan zaman penjajahan dan peninggalan-peninggalan pra sejarah yang ada di Kabupaten Lahat.

“Rumah Dirut ini kan kosong, kita jadikan museum saja. Biar para generasi muda dan pengunjung dari luar, bisa lebih mudah mengetahui sepenggal sejarah tentang Kabupaten Lahat,” ujarnya disela gotong royong pembersihan area Taman Rekreasi Ribang Kemambang Lahat, Jumat (19/4/2024).

Selain itu, Muhammad Farid juga berencana akan menambahkan ornamen bertulisan aksara Ka-Ga-Nga, yang menjadi ejaan pada masa lalu, yang bisa jadi identitas Kabupaten Lahat. Mengingat aksara Ka-Ga-Nga merupakan identitas budaya yang harus dijaga dan dilestarikan.

“Untuk menghidupkan kembali Taman Rekreasi Ribang Kemambang ini, dibutuhkan suatu hal yang menarik perhatian pengunjung. Rumah Dirut ini bisa jadi solusi, untuk menarik perhatian, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum untuk kembali menghidupkan Taman Rekreasi Ribang Kemambang,” sampainya.sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *