pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Ini Rahasia BRI Makin Digandrungi Kalangan Gen Z dan Milenial

142
×

Ini Rahasia BRI Makin Digandrungi Kalangan Gen Z dan Milenial

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

JAKARTA – Layanan dan produk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dinilai semakin mudah dijangkau dan kekinian sehingga dapat memuaskan nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa BRI makin digandrungi oleh berbagai usia, tak terkecuali di kalangan Gen Z dan millenial.

Salah satu alasan mengapa Gen Z dan millenial memilih BRI sebagai bank mereka, salah satunya datang dari entrepreneur Batik Tulis Soedjono Mery yang mengungkapkan, keterjangkauan BRI.

“Kalau bank lain itu kan cuma ada di kota-kota kabupaten. Kalau BRI sudah menyeluruh,” ungkapnya saat ditemui di acara UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 di Jakarta, 10 Desember 2023.

Dengan jaringan sangat luas, menurut Mery, entrepreneur berusia 24 tahun tersebut, BRI mampu memberikan layanan yang lebih mudah, cepat, dan prima. “Layanan yang diberikan BRI lebih mudah dibandingkan bank lain. Kalau bank lain kan kalau mau mengurus sesuatu butuh waktu karena tidak ada di semua lokasi. Saya pilih BRI karena lebih mudah,” ujarnya.

Ia pun tak sepakat, jika BRI diangkap sebagai bank kolot, konservatif, dan identik dengan orang tua. “Kalau dikatakan kolot nggak juga. Bahwa jaringan BRI sangat luas, sampai ke desa-desa dan pelosok-pelosok, itu betul. Tapi bukan berarti BRI bank ndeso,” ujar Mery.

Mery menegaskan, teman-teman seusianya juga kebanyakan menjadi nasabah BRI. Alasannya, teknologi BRI sangat canggih dan ramah (friendly) bagi anak muda.

“Kemudian transaksinya juga mudah dan cepat, lalu ada BRImo juga kan? Jadi, transaksi apa pun bisa lewat situ,” tutur dia.

Mery mencontohkan, ia sangat diuntungkan BRImo, aplikasi super apps milik BRI berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun nonnasabah BRI untuk bertransaksi dengan user interface dan user experience terbaru, fitur login face recognition, login fingerprint, top up gopay, pembayaran QR, dan fitur menarik lainnya.  BRImo pun juga menyediakan pilihan source of fund (sumber dana) setiap transaksi menggunakan rekening giro atau tabungan.

Senada, nasabah millenial lainnya, Grace Amalo juga mengatakan kecintaannya pada BRImo.

“BRImo itu produk andalan BRI yang sangat friendly. Saya pengguna setia BRImo,” ujar Grace. Sebagai pelaku UMKM, Grace Amalo berharap BRI terus menjadi yang terbaik dan terdepan bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi para pelaku UMKM.

Terkait hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan nasabah, BRImo terus meningkatkan layanan, kini telah dilengkapi beragam fitur mulai dari membayar transaksi melalui QRIS, pembayaran untuk pendidikan, tiket kereta api, Pajak Bumi dan Bangunan, investasi produk deposito, hingga voucher streaming.

“Ada salah satu fitur yang menjadi andalan nasabah yaitu setor tunai tanpa kartu di seluruh mesin CRM BRI, dengan fitur tersebut nasabah tidak perlu membawa/menggunakan kartu untuk menabung,” tambahnya.

Bahkan yang terbaru, layanan BRImo sudah dapat melayani pembukaan rekening di luar negeri dengan menggunakan nomor handphone/SIM card. Layanan ini diluncurkan sebagai bagian dari inisiatif BRImo sebagai super app untuk memberikan layanan komprehensif bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri khususnya para tenaga kerja dan pelajar.

Pada tahap awal peluncuran layanan ini dapat mengakomodir pembukaan rekening BRI dengan menggunakan nomor handphone Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, USA, Saudi Arabia, UAE, Kuwait, Malaysia, Taiwan, Singapura, Timor Leste dan akan terus bertambah kedepannya.

Sebagai informasi, hingga Oktober 2023 BRImo telah digunakan oleh 30,4 juta user, angka tersebut meningkat pesat dari 2,9 juta pada akhir Desember 2019. Ini merupakan salah satu hasil transformasi yang dilakukan BRI. Kemudian jumlah transaksi mencapai 2,46 miliar kali transaksi atau bertumbuh sekitar 73,88% yoy. Adapun untuk nominal transaksi mencapai Rp3.353 triliun atau bertumbuh sekitar 60,83% yoy. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *