oleh

INFOGRAFIS: Tips Aman Pulang ke Rumah usai Bepergian

Beritamusi.co.id | Ada cara aman saat pulang ke rumah dari aktivitas kerja atau yang lain. Cara tersebut bisa meminimkan risiko penyebaran Corona Covid-19. 

Dikutip dari tirto.id menurut dr Cut Aigia Wulan Safitri ada beberapa kiat agar masyarakat bisa dengan aman masuk ke rumah tanpa membawa virus SARS-COV-2.

Cuci Tangan

“Jadi kalau dari luar rumah, sebaiknya mencuci tangan dahulu,” kata dr Cut Aigia dalam konferensi pers bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB Jakarta, Minggu.

Bersihkan Semua Barang dengan Disinfektan

Setelah mencuci tangan dengan sabun, masyarakat diimbau untuk membersihkan barang-barang yang digunakan di luar dengan disinfektan. Tujuannya agar virus yang kemungkinan telah menempel pada permukaan barang-barang tersebut lumpuh dan mati.

Cuci Pakaian dan Segera Mandi

Kiat selanjutnya masyarakat diimbau untuk melepas dan memasukkan pakaian yang telah mereka pakai ke tempat cucian dan segera mandi. Tujuannya supaya tubuh bersih dari kemungkinan paparan virus tersebut.

Bagi warga masyarakat yang tidak berhijab saat keluar rumah, mereka diimbau untuk mengeramas rambut. Alasannya rambut juga dapat terpapar virus berbahaya itu.

Infografis: Jaiwan Nadarisman

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya