pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Infografis

INFOGRAFIS: Jangan Turunkan Masker ke Dagu

69
×

INFOGRAFIS: Jangan Turunkan Masker ke Dagu

Sebarkan artikel ini
jangan turun
pemkab muba

Beritamusi.co.id | Masyarakat terus diingatkan untuk disiplin menggunakan masker. Terlebih lagi, pola penyebaran dan penularan virus corona kini bisa terjadi melalui berbagai cara.

Salah satu yang ditekankan adalah penggunaan masker dengan benar.

Ada beberapa kesalahan dalam penggunaan masker, di antaranya:

*Masker terlalu longgar sehingga tak dapat melindungi secara efektif dari paparan virus. Virus bisa masuk melalui celah yang ada.

*Lupa menutup bagian hidung atau hanya menutup bagian mulut. Cara penggunaan seperti ini menimbulkan risiko penularan penyakit karena hidung tidak tertutup. Hidung merupakan salah satu bagian yang harus selalu tertutup oleh masker. Apalagi virus SARS-CoV-2 diketahui menyerang pernapasan dan dapat disebarkan melalui udara.

*Melepas dan memegang masker. Anda tidak seharusnya melepas masker sejenak saat masih berada di tempat umum. Mungkin terasa gerah, tetapi jika dilepas, ada kemungkinan kontaminasi pada mulut atau wajah dengan kuman yang telah menempel pada masker.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengingatkan masyarakat untuk tidak menurunkan masker hingga ke dagu saat menggunakannya. Mengapa? Ada beberapa alasan mengapa hal ini tak dianjurkan simak info grafisnya diatas.

INFOGRAFIS: Jaiwan Nadarismin 

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *