oleh

Herman Deru Temukan Banyak Hal pada Kegiatan Safari Jumat

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengakui agenda safari Jum’at yang kerap kali dilakukannya banyak sekali membawa manfaat. Sebab, melalui safari Jum’at tersebut, HD bisa bertemu langsung dengan masyarakat untuk bersilahturahmi sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat tersebut.

“Banyak sekali manfaat dari safari Jum’at ini. Kita bisa lebih dekat sekaligus juga aspirasi masyarakat bisa diserap secara langsung,” kata HD dalam lanjutan safari Jum’atnya di Masjid Jami’ Tunggal Bakti Jalan Syakiakirti, Ilir Timur 1 Palembang, Jum’at (6/11/2020).

Melalui safari Jum’at itu juga, sambungnya, berbagai imbauan bisa disampaikan secara langsung kepada masyarakat. Terlebih, di masa pandemi covid 19 saat ini. Imbauan terkait protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak dapat lebih dipahami masyarakat.

“Protokol kesehatan itu memang harus dilakukan. Kita harus sama-sama menjaga agar penularan wabah tersebut dapat kita hindari,” tuturnya.

Safari jumat yang rutin dijalaninya bukan merupakan hal yang baru. Sebab aktivitas tersebut telah dilakukannya sejak dirinya menjabat sebagai Bupati OKU Timur mulai dari tahun 2005 hingga 2015 silam.

Diketahui, selain melaksanakan sholat Jum’at kali ini Gubernur ikut sholat jenazah atas meninggalnya Hj Nurhayati Binti Kgs Makning yang merupakan warga sekitar masjid Jami’ Tunggal Bakti. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya