pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Herman Deru Sebut Dibutuhkan Kreativitas untuk Membangkitkan Ekonomi Di Masa Pandemi 

53
×

Herman Deru Sebut Dibutuhkan Kreativitas untuk Membangkitkan Ekonomi Di Masa Pandemi 

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2020-12-20 at 23.14.57
pemkab muba

PALEMBANG | Di masa Pandemi Covid-19 dibutuhkan kreativitas untuk mendorong bangkitnya ekonomi masyarakat. Demikian diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat meninjau Kontes Ikan Cupang “Betta Fest Sriwijaya 2020” di Atrium OPI Mall, Minggu (20/12/2020).

“Ini gebrakan luar biasa dengan diadakannya kontes ikan cupang ini. Saya tidak mengira begitu menariknya acara ini. Saya kira tadi pesertanya anak-anak SD. Ternyata luar biasa pesertanya ada dari luar Sumsel juga. Ini salah satu cara kita membangkitkan perekonomian nasional di masa pandemi covid-19,” ucapnya.

Banyaknya peserta yang terlibat mencapai ribuan peserta. HD yakin akan berimbas pada menggeliatnya ekonomi Sumsel. Seperti penginapan atau makanan khas Sumsel tentu akan menjadi buruan para peserta untuk menjadi oleh-oleh bagi peserta.

Karena itu dirinya  berharap acara serupa kembali dapat digelar di Sumsel dimasa mendatang. “Saya minta ini diteruskan, baik secara Nasional maupun Internasional dan Pemprov Sumsel pasti akan ikut andil dalam menyukseskannya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, keseriusan ini juga membuat HD ingin mengajak penggemar ataupun pengusaha ikan cupang atau yang dikenalnya saat masih kecil yaitu “Iwak Tempalo” terus dilestarikan.

“Ini menjadi daya tarik tersendiri dan ini masuk dibenak saya yang menjadi salah satu aset bahwa Sumsel penghasil ikan cupang dengan aneka ragamnya. Kedepan kita bantu untuk pengembangannya nanti dapat bekerjasama dengan Dinas Perikanan Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kontes Ikan Cupang Betta Fest Sriwijaya 2020, Asrul Indrawan mengatakan kontes ikan cupang ini memperebutkan Piala Gubernur Sumsel dengan memiliki 58 kategori.

“Alhamdulillah peserta yang ikut sebanyak 1.066 dari seluruh Indonesia,” lapornya.

Kontes ikan cupang ini lanjut Asrul bekerjasama juga dengan para UMKM mengingat di masa pandemi, jadi ini salah satu untuk bisa menggerakan dan meningkatkan lagi para UMKM.

“Kami selaku pengusaha bersama kawan-kawan UMKM di tengah pandemi membuat  kegiatan ini agar bisa meningkatkan lagi UMKM, mudah-mudahan di kepemimpinan pak Gubernur Herman Deru kita dapat melewati pandemi ini,” pungkasnya.

Dikesempatan ini Gubernur berkenan menyerahkan hadiah bagi pemilik ikan cupang yang menjadi pemenang kontes, sekaligus melihat dari dekat ikan cupang yang menjadi juara. (Ade)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *