oleh

Herman Deru Sarankan  Penggunaan Tanjak di Seluruh Hotel di Sumsel

OGAN KOMERING ULU – Masih dalam rangkaian road shownya di Kabupaten OKU, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru juga menghadiri grand opening sekaligus meresmikan The Zuri Hotel Baturaja, Selasa (19/1/2021).

Peresmian hotel bintang empat di Baturaja ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh pihak manajemen hotel dan disaksikan Gubernur, Bupati OKU dan para tamu undangan yang datang dalam acara Grand opening The Hotel Baturaja tersebut.

Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam arahannya mengatakan, keberadaan hotel berbintang empat tersebut sebagai tanda Baturaja mulai menuju kota modern. “Ini menjadi kebutuhan bagi kota Baturaja. Sebab kota ini selain memiliki penduduk lokal, pendatang juga sebagai kota perlintasan. Ketersediaan hotel menjadi sebuah kebutuhan,” ungkapnya.

Herman Deru berharap, pihak manajemen The Zuri Hotel Baturaja tetap mempertahankan Kearifan lokal. Salah satunya dengan menyediakan menu lokal sebagai menu spesial dan mengenakan atribut  tanjak minimal satu kali dalam sepekan.

“Dengan memiliki hotel berbintang, artinya OKU juga memenuhi salah satu sebagai lokasi pelaksaan event besar baik skala lokal maupun nasional,” ungkap orang nomor satu di Sumsel ini.

Menurut Herman Deru, kehadiran hotel baru ini juga sangat cocok dengan Baturaja sebagai kota yang memiliki potensi berbagai bidang seperti pariwisata, jasa dan SDA. “Setelah adanya fasilitas ini, selanjutnya adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama. Jika masyarakat tidak ramah tentu orang tidak akan mau untuk datang kesini,” tegasnya.

Ditambahkannya, keberadaan hotel ini juga akan memberikan dampak baik bagi daerah dan masyarakat melalui PAD. Dimana PAD yang didapatkan oleh pemerintah akan dialokasikan menjadi infrastruktur bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis mengaku, tidak banyak kabupaten yang memiliki hotel berbintang di Sumsel. Keberadaan hotel ini diiharapkan meningkatkan layanan hotel. “Ini juga akan mendukung pertumbungan ekonomi di OKU. Hotel ini  mampu menunjang sektor jasa dan pariwisata di OKU. Daerah ini berada di lokasi yang sangat strategis,” ucapnya.

Disisi lain, hotel tersebut juga akan memberikan solusi bagi pengguna jalan lintas Sumatera sebagai pilihan untuk singgah dan beristirahat sebelum melanjutkan kembali perjalanan. “Hotel ini sangat representatatif dalam mendukung Kabupaten OKU menjadi pusat pariwisata perhotelan di Sumsel,” tegasnya.

Terpisah, Owner The Zuri Hotel Baturaja, Chrisantus Hasan Taslim mengatakan, akan memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah melalui peningkatan PAD OKU.

Di sisi lain, pihak manajemen berkomitmen menyerap tenaga kerja lokal dengan memberikan ruang bagi putra-putri Baturaja untuk memberikan ketersediaan lapangan pekerjaan. Berkomitmen menunjang visi misi pemerintah dalam bidang pariwisata OKU Raya dan Sumsel. Dimasa pandemi, kita juga menerapkan protokol kesehatan ketat baik pengunjung maupun secara internal.

“Terimakasih kepada Gubernur Sumsel dan Bupati OKU yang telah memberikan dukungan hingga diresmikan The Zuri Baturaja hari ini,” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi karena telah menjadikan semua daerah memiliki infrastruktur yang sama disetiap kabupaten/kota yang ada. “Infrastruktur di OKU juga sangat baik, terutama akses jalan. Ini sebagai bukti visi misi Sumsel Maju Bersama bukan isapan jempol saja,” tegasnya.(ade)

Komentar

Berita Lainnya