oleh

Herman Deru Puji Harnojoyo di Rapat Paripurna HUT Palembang

PALEMBANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke-1.339, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Palembang  menggelar Rapat Paripurna istimewa, Jumat (17/6/2022) di Gedung DPRD Kota Palembang.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin.
Peringatan HUT Kota Palembang yang diperingati secara sederhana tersebut dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Wali Kota Palembang H.Harnojoyo, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa dan seluruh jajaran Pemkot Palembang.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya, sangat mengapresiasi pesatnya kemajuan Palembang dari berbagai sektor.

Menurut orang nomor satu di Sumsel tersebut, Palembang menjadi kota barometer di Provinsi Sumsel, sebagai etalasenya Sumsel Palembang menjadi contoh kabupaten dan kota yang ada.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam membangun Kota Palembang ini,” kata Herman Deru.

Kata Herman Deru, Palembang menjadi buah bibir ditingkat Nasional yang menunjukan predikat perbaikan yang ada, tak kalah penting banyaknya prestasi yang di raih Wali Kota Palembang di tingkat nasional.

Selain pembangunan dan prestasi yang kasat mata, pembangunan pelayanan dalam hal pelayanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang pun menjadi perhatian Herman Deru.

“Selain itu juga ada pembangunan yang tidak terlihat oleh kita namun dampak besarnya sangat terasa sekali seperti halnya sistem pelayanan air bersih PDAM Tirta Musi yang telah melayani hampir seluruh masyarkat kota Palembang,” jelasnya.

Di sidang paripurna tersebut, Herman Deru juga sempat menyingung isu hangat yang menerpa honorer yang ada yang merujuk kebijakan pemerintah pusat.

“Semua kabupaten dan kota di Sumsel, bahkan di seluruh Indonesia ini sangat membutuhkan tenaga honorer untuk pelayanan di lingkungan Pemerintahan, masalah ini tidak bisa stop begitu saja harus ada solusinya,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak masyarakat Kota Palembang untuk menjadi bagian elemen penting untuk memeilihara pembangunan yang sudah ada saat ini.

“Semakin banyak pembangunan di kota ini tentunya makin bertambah juga rasa kepedulian kita untuk bersama-sama merawat apa yang telah disediakan Pemerintah saat ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan gotong royong yang selama dua tahun ini tidak diadakan karena kondisi pandemi, maka hendaknya masyarakat saat ini harus lebih aktif lagi menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Lanjutnya, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah mensuport pembangunan dikota ini.

“Apa yang telah dilakukan Pemkot dalam beberapa tahun ini tentunya demi membangkitkan perekonomian kembali di Kota Palembang,” tandasnya. (Putra)

Komentar

Berita Lainnya