pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Herman Deru Minta PGC Fokus Orientasi Prestasi

43
×

Herman Deru Minta PGC Fokus Orientasi Prestasi

Sebarkan artikel ini
IMG-20200718-WA0017
pemkab muba

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru melantik Dewan Pengurus Palembang Golf Club (PGC) masa bakti 2020-2023 dan Friendly Golf Tournament PGC tahun 2020, di Practise Green Kenten Course Palembang Sabtu (18/7/2020) Pagi.

Kepada perkumpulan yang diketuai oleh H Syahrial Oesman ini, Herman deru berpesan agar seluruh pengurus dan anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara profesional. Terlebih, menurutnya dengan bertambahnya anggota tentu kualitas dan kuantitas juga semakin bertambah.

“PGC bukan berorientasi profit tetapi prestasi, tapi tentu olahraga juga butuh pembiayaan dan partisipasi olahraga. Ini butuh pembiayaaan, partisipasi anggota, apalagi korporasi yang ingin berkiprah secara personal maupun kelembagaan, serta sponsorsif dengan rasa bangga,” ungkapnya.

Lebih jauh Herman Deru menuturkan, 9 Juli yang lalu Pemprov Sumsel telah melakukan MoU bersama PT Pertamina, dimana salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pertamina adalah fungsi lapangan golf sebagai sarana golf tidak boleh dihilangkan.

“Padang golf ini adalah resapan air, sebagai pengendali kawasan kenten dan sekitarnya. Sebagian areanya digunakan untuk bisnis center, Saya yang minta botanical garden yang juga akan menjadi tujuan edukatif tentang flora dan fauna. kita bersama-sama memanfaatkannya, tidak ada perdebatan aset disini, ini milik masyarakat Provinsi Sumsel,” tuturnya

Ia juga mengimbau organisasi PGC Untuk tidak memisahkan olahraga ini dengan kalangan umum, apalagi citra ekslusifnya. “Esklusifnya bukan di harga alat golf tapi ekslusifnya di prestasi, jangan ada jurang pemisah dengan masyarakat. Kita akan cari bibit sebenarnya lebih pada pengenalan agar anak-anak generasi penerus kenal dengan golf, tidak semua orang berani masuk kesini, stigma nya mahal, karena itu saya percayakan PGC mengelola situasi itu,” pungkasnya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *