oleh

Herman Deru Minta IKPM Menjadi Duta Wisata Sumsel di Yogyakarta

PALEMBANG – Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru, meminta Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumatera Selatan (IKPM) Sumsel di Yogyakarta, untuk membantu pemerintah provinsi memperkenalkan atau mensosialisasi seni budaya dan destinasi wisata di Bumi Sriwijaya.

Hal itu disampaikan orang nomor satu Sumsel ini, saat menerima Audiensi IKPM Sumsel di Ruang Ramu Gubernur, Rabu (20/1/2021).

Dikatakannya, jika keberadaan IKPM harus memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat Sumsel. Dalam hal ini, karena IKPM aktif di Yogyakarta, Pemprov meminta untuk dapat semakin memperkenalkan Sumsel di kaca nasional.

“Jadilah Duta Wisata Sumsel. Kenalkan budaya kita, agar dikenal. Sehingga kunjungan wisatawan ke Sumsel meningkat,” ucapnya.

Dalam memperkenalkan seni budaya dan destinasi wisata di Sumsel, Deru menyebut, dibutuhkan kreativitas dari IKPM. Alhasil, masyarakat Yogyakarta atau wisatawan yang berkunjung di sana tertarik untuk menyambangi Sumsel.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua IKPM Sumsel yang terpilih. Adik-adik bisa menjadi Duta Wisata bagi Sumsel,” tegasnya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua IKPM Sumsel, Maheli Andi, mengaku siap mengemban amanah itu. Ia berharap, nantinya gubernur dapat hadir dalam acara pentas seni yang digelar IKPM di Yogyakarta.

“Saya selaku ketua IKPM Sumsel menyampaikan suara dari anggota. Sangat mengharapkan kehadiran bapak gubernur disetiap acara yang kami gelar, utamanya terakit dengan agenda pentas seni dan lainnya,” ucap Maheli. (ade)

Komentar

Berita Lainnya