pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Herman Deru Lepas Irjen Pol Eko Indra Heri dengan Penghargaan Serta Doa

65
×

Herman Deru Lepas Irjen Pol Eko Indra Heri dengan Penghargaan Serta Doa

Sebarkan artikel ini
IMG-20210901-WA0058
pemkab muba

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengaku sangat kehilangan atas pindah tugasnya Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M. M. terlebih selama yang bersangkutan menjabat Kapolda Sumsel dalam kurun waktu lebih kurang  satu tahun 4 bulan, telah  banyak memberikan sumbangsihnya dalam memajukan pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan.

“Keberhasilan pak Eko mempertahankan zero konflik di Sumsel merupakan salah satu prestasi, peran polisi yang memang besar Bhabinkamtibmas juga yang telah bertugas menajga keamanan dan ketertiban di masyarakat  luar biasa dibawah kepemimpinan Pak Eko,” ucap Herman Deru disela-sela menerima anjangsana Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri dalam rangka berpamitan sebelum meninggalkan Sumsel, Rabu (1/9).

Pertemuan keduanya kali ini terasa begitu hangat, bahkan sesekali diselingi canda tawa, bahkan keduanya saling berangkulan menunjukan begitu kentalnya  pertemanan keduanya baik sebagai pejabat maupun secara pribadi. Sehingga wajar jika  pindah tugasnya Irjen Pol Eko Indra Heri  menjadi hal yang cukup mengharukan.

Menurut   Herman Deru,  banyak kesan positif yang ditinggalkan Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri selama menjabat Kapolda Sumsel, diantaranya  yang bersangkutan berkontribusi dalam pengungkapan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu sebagai Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Prov. Sumatera Selatan, Eko Indra Heri juga telah  aktif membantu Penanganan, Pencegahan dan  Pengendalian Corona Virus Disease 19. Serta yang tidak kalah pentingnya lagi Eko Indra Heri   mampu menciptakan  Sumatera Selatan    zero konflik.

Untuk itu Herman Deru mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat baru dan mendoakan  Eko Indra Heri sekeluarga  senantiasa diberikan kesehatan dan sukses di tempat bertugas yang baru.

“Semoga Pak Eko selalu sukses dan amanah ditempat kerja yang baru, dan terimakasih banyak telah menemani selama satu tahun lebih di Sumatera Selatan,” imbuh Herman Deru.

Herman Deru berharap meskipun tidak lagi bertugas di Mapolda Sumsel, jalinan tali silaturahmi tetap dijaga dengan baik.

“Silaturahmi diantara kita saya minta jangan sampai disini saja, jika Pak eko nantinya ada kerja ke Sumsel bisa mampir,” tutur Herman Deru.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Irjen. Pol.  Prof. Dr. Eko Indra Heri, Gubernur  H Herman Der berkenan memberikan penghargaan sebagai tanda Penghormatan atas Kerja Sama dan Kontribusi Besar Dalam Pengungkapan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Provinsi Sumatera Selata. Serta penghargaan berupa ucapan Terimaksih Atas Pengabdian dan Partisipasi Aktifnya Dalam Membantu Penanganan, Pencegahan dan  Pengendalian Corona Virus Disease 19 Serta Mewujudkan Sumatera Selatan Aman dan Kondusif.

Sementara itu  Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri  menyampaikan ucapan terimakasihnya  kepada Gubernur Sumsel yang selama ini,  menurutnya sudah banyak  membantu  tugas jajaran Polda Sumsel.

“Saya terimakasih pak atas bantuannya selama ini, mohon maafnya bila saya selama menjabat masih ada kurang-kurangnya,” ucap   Eko Indra Heri.

Eko Indra Heri, juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas penghargaan yang telah diberikan untuk dirinya.

“Alhamdulillah, terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada saya. Tentunya silaturahmi kita tidak putus hanya disini saja,” tandasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *