oleh

Irjen Eko Pamit untuk Tugas Baru

Palembang l Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Direktur Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu. S.Si, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira berpamitan dengan Gubernur Sumsel dan Forkompimda Provinsi Sumsel, Rabu (01/09/2021).

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, bahwa mutasi terhadap anggota Polri adalah penyegaran organisasi dan hal yang lumrah.

” Jabatan baru Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. MM, Koorsahli Kapolri dan untuk jabatan Kapolda Sumsel saat ini di pegang oleh Irjen Pol Drs Toni Harmanto. MH, yang sudah di serah terimakan, Selasa (31/08/2021), kemaren di Mabes Polri,” tuturnya.

Kombes Supriadi menambahkan, adapun rangkaian kegiatan Koorsahli Kapolri Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM diantaranya silahturrahmi sekaligus berpamitan dengan unsur Forkompimda Prov Sumsel Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Tokoh Penting lainnya.

” Nantinya ada giat lapsat serta rangkaian giat sertijab,” ucapnya.

Sementara saat menerima, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. MM diruang tamunya Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan 2 penghargaan sekaligus kemantan Kapolda Sumsel tersebut.

” Penghargaan pertama diberikan sebagai penghormatan atas kerjasama dan kontribusi besar dalam pengungkapan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran barang gelap Narkotika di wilayah Sumatera Selatan serta penghargaan kedua diberikan atas pengabdian dan partisipasi aktifnya dalam membantu penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta mewujudkan Sumsel aman dan kondusif,” ujarnya.

Deru menambahkan, sala satu keberhasilan pak Eko adalah mempertahankan Sumsel Zero konflik dan ini merupakan peran Polisi yang memang besar melalui Bhabinkamtibmas di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

” Dalam menjaga Kamtibmas wilayah Sumsel terima kasih Jendral Eko atas kerjasamanya selama ini,” tukasnya.

Adapun rangkaian giat Koorsahli Kapolri tersebut menurut info yang didapat dari Spripim Polda Sumsel diantaranya silahturrahmi ke Danlanud dan Danlanal Palembang dan ke Masjid Agung Palembang. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya