oleh

Herman Deru Beri Kejutan untuk Legiun Veteran di Palembang

PALEMBANG – Pada Peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas), Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru memberikan surprice kepada para Legiun Veteran RI (LVRI) dengan menghadirkan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, yang baru pertama kali masuk kantor hari ini, Senin (10/8/2020) usai dilantik di Jakarta Pekan lalu.

“Ini hari pertama Pangdam II Sriwijaya ngantor, setelah serah terima jabatan kemarin. Saya diam-diam ke kantornya, dalam suasana yang tidak diduga oleh beliau. Saya ajak beliau kesini, memberikan penghormatan dan memberikan surprice kepada para veteran yang telah memberikan sumbangsih luar biasa kepada negeri ini. Kita ini adalah penerus yang tidak mungkin ada kita tanpa beliau ini terimkasih para veteran terimakasih para pejuang,” ungkapnya

Menurutnya, Hari Veteran Nasional merupakan penghargaan kepada Pejuang Kemerdekaan atas pengorbanan mereka di masa Revolusi. “Tema yang diusung sesuai dengan tugas pokok Legiun Veteran Kejuangan 45 kepada generasi penerus juga tepat dihadapkan pada situasi kondisi nasional saat ini, dimana nilai-nilai moral. seperti kebersamaan, setia kawan, keberagaman mulai ditinggalkan, sebaliknya ingin senang sendiri (memperkaya diri) yang ujung-ujungnya ‘korupsi’ mengemuka,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa Korupsi adalah suatu kejahatan yang amat tercela, merampas uang rakyat dan kekayaan Negara, hingga perpecahan. “Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional kali ini, Legiun Veteran RI mengadakan Simposium yang membahas betapa pentingnya pembangunan sumber daya manusia. Kepada seluruh Veteran dimana pun berada agar tetap memelihara kerja sama dan hubungan baik dengan Pemerintah Daerah setempat, menjadi teladan dan pelopor dalam masyarakat,” pungkasnya. (Ad)

Komentar

Berita Lainnya