oleh

Posyandu di Kepahiang Kembali Dilaksanakan di Desa dan Kelurahan Mulai September

KEPAHIANG – Kegiatan posyandu di wilayah Kepahiang akan dikembalikan dan dilaksanakan di desa atau kelurahan masing-masing wilayah mulai September mendatang. Sebelumnya, selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ini, posyandu yang dilakukan secara berkala itu dilaksanakandi Puskesmas.

Menjalankan protokol kesehatan menjadi hal terpenting yang harus dilakukan oleh pihak posyandu nantinya saat kegiatan, seperti mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak. Tujuannya tidak lain untuk mencegah penularan Covid-19.

Kepala Puskesmas Pasar Kepahiang, Tresia Widyastuti menuturkan, posyandu merupakan hal yang tak kalah penting, yaitu untuk memantau kesehatan dan gizi balita dan kaum lansia. Maka dari itu, posyandu selama covid-19 tetap dilakukan di puskesmas.

“Sesuai dengan juknis Dinas Kesehatan, September kegiatan posyandu akan di kembalikan lagi ke Desa maupun Kelurahan dengan mematuhi ptotokol kesehatan,” ungkap Widya, Senin (10/8)

Widya juga menambahkan, dalam tahun 2020 posyandu akan terasa berbeda, karena pada tahun 2019 puskesmas mengadakan jambore kader yang bertujuan untuk memotivasi seluruh kader agar lebih aktif dan semangat serta dapat meningkatkan keberhasilan posyandu.

“Sepertinya di tahun 2020 kita tidak mungkin mengadakan kegiatan jambore kader seperti tahun 2019. Walupun kita suda dalam new normal, kita tidak akan mendapatakn izin untuk mengumpulkan orang yang banyak,” kata Widya. (AN)

Komentar

Berita Lainnya