oleh

Herman Deru Berharap Pers Selalu Hasilkan Berita yang Mengedukasi

PALEMBANG – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat telah mengubah lanskap ruang publik di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Setiap orang tidak lagi menjadi audiens yang pasif dengan kesempatan akses yang luas tanpa batas ke dunia maya.

Hal itu juga membuat para pengguna internet menjdi di produsen informasi. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru berharap kepada insan pers selaku pengelola informasi dapat turut berperan dalam memberikan edukasi ke masyarakat sesuai dengan fungsi pers itu sendiri.

“Produk yang kita sajikan menjadi ilmu, nah ini peran edukatif media tentu harus ditumbuhkembangkan terus, Saya mengajak untuk jurnalis memperhatikan betul kosakata itu dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Good news dan tidak tendensius, kemudian opini itu biar masyarakat yang membangunkannya, kita hanya menyebar luaskan informasi,” ungkapnya saat Membuka Bimbingan Teknis Siberindo.Co di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (29/8/2020).

Herman Deru mengakui, profesi Jurnalis di Provinsi Sumsel telah menerapkan kode etik jurnalistik dengan baik, dimana menurutnya, ketika para jurnalis telah memegang pedoman kode etik jurnalis Ia meyakini perusahaannya pasti akan tetap berkiprah dan terus mendapat kepercayaan dari masyarakat. “Kawan-kawan ini memang menjaga gubernurnya dan tetap juga menjunjung tinggi kode jurnalistik, karena tiap media penyebar berita disebut wartawan. Kode etik jurnalistik sudah berjalan dengan baik, cek dan ricek sudah dilakukan,” tambahnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya