oleh

Herman Deru Ajak Warga Sumsel Bangun Generasi Tanpa Stunting

PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak masyarakat menjadikan hari keluarga nasional yang ke 28 sebagai momentum mewujudkan generasi muda tanpa stunting.

Dikatakan Herman Deru, peringatan hari keluarga nasional ke 18 dinilai sangat cocok dijadikan semangat baru dalam mewujudkan keluarga tanpa stunting melalui peran aktif keluarga.

“Saya mengajak seluruh keluarga masi bersama-sama kita jadikan hari keluarga nasional sebagai momentum untuk kembali membangun gerasi bangsa mulai dari keluarga kita,” ujarnya saat menerima audiensi Kepala  Perwakilan BKKBN Sumsel, Nopian Andusti dikantor Gubernut, Senin (28/6).

Dijelaskan Herman Deru, peran aktif keluarga mewujudkan generasi muda tanpa stunting juga sebagai bentuk dukungan mewujudkan visi misi Sumsel Maju Untuk Semua.

“Saya mengucapkan selamat hari keluarga nasional ke 28. Berencana itu keren. Keluarga cegah stunting itu keren,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKBBN) Sumsel, Nopian Andusti mengatakan, pihaknya melakukan pelaporan kepada Gubernur Sumsel terkait apa yang telah dilakukan pihaknya selama satu tahun terakhir.

“Kita juga meminta Pak Gubernur Sumsel untuk hadir dalam kegiatan peringatan Hari keluarga Nasional ke 28,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta Gubernur Sumsel turut memberikan piagam penghargaan kepada para tenaga lapangan yang telah bekerja bagi BKBBN perwakilan Sumsel dalam mengurangi kasus stunting.

“Piagam ini kita berikan kepada para pekerja lapangan sebagai penghargaan kepada mereka yang telah bekerja. Ada sekitar 16 ribu orang di Sumsel yang akan kita berikan,” ucapnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya