oleh

Kapolda Sumsel, Pimpin Upacara Penutupan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Bintara Polri

MUBA l Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM melantik dan mengambil sumpah 261 Bintara Polri baru TA 2021-2021.

Acara yang digelar di Lapangan Anton Sujarwo SPN Polda Sumsel, Senin (28/06/2021) tersebut sekaligus sebagai penutupan.

Hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri presisi di bidang transformasi organisasi dalam menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0.

Penerima penghargaan Bidang Akademik yakni Fereski Ramadon, putra dari Sairun (petani), pengiriman dari Polres Pagar Alam, untuk Bidang Mental Kemas Akhmad Nofaleon, putra dari Zainuri (swasta), pengiriman Polres Muara Enim.

Untuk Bidang Jasmani yakni M Akbar Saputra Simatupang, putra dari Kasonangan (Swasta) pengiriman Polrestabes Palembang.

Dan untuk Juara Umum Siswa putra dari Alm Indraman (Pedagang) yakni Yulius pengiriman OKU.

Dalam Amanat Kapolri yang disampaikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. MM, bahwa hal ini untuk meningkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas yang saudara emban.

“ Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara,” kata Kapolda.

Pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan serta selalu mengimplementasikan setiap pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan.

Tegakan supremasi hukum serta hindari perbuatan  yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta segala hal yang dapat merusak citra baik institusi Polri.

“ Jalin persaudaraan dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Kegiatan ini sebagai wujud Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi di bidang transformasi Organisasi.

Hadir dalam acara tersebut, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi. SIK, Dirsamapta Polda Sumsel, Dirpamobvit Polda Sumsel, Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo. SIK, Kabid Propam Polda Sumsel, Kabid Humas Polda Sumsel, AKM (KBP Gandung D Wardoyo), Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi Sik MH, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya SH Sik, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy SH Sik dan Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy Sik SH Msi. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya