oleh

Herman Deru Ajak Masyarakat Selalu Makmurkan Masjid

OKU TIMUR – Berbagai agenda dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru selama libur panjang akhir pekan ini berakhir di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Minggu (23/8/2020).

Di OKU Timur, Herman Deru mengawali kegiatannya dengan peresmian atas pembangunan masjid At-Taqwa di Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur. Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti yang langsung dilakukan oleh orang nomor satu di Sumsel tersebut.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga menitipkan pesan agar masyarakat tetap memakmurkan masjid dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan. “Ini dibutuhkan peran masyarakat dalam memakmurkan masjid ini. Perbanyak kegiatan keagamaan sehingga bermanfaat dan silahturahmi menjadi erat,” kata HD.

Tidak hanya itu, HD juga menyempatkan diri untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Raudatul Athfal di kawasan Yayasan Pendidikan Ma’arif Umbul Arif Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja dan pelatakan batu pertama pembangunan SMP dan SMA Al Quran di Desa Karang Melati Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur.

Diketahui juga, di masing-masing tempat tersebut HD juga menyempatkan diri mengikuti pengajian bersama masyarakat dalam rangka Tahun Baru Islam 1442 H. “Tahun baru Islam ini harus dijadikan semangat baru. Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari tahun baru ini,” tuturnya.

Di tahun baru Islam ini juga, lanjutnya, dijadikan moment untuk melakukan introspeksi agar kedepannya dapat lebih baik. “Tahun baru ini harus dijadikan langkah awal untum kita melakukan perubahan. Introspeksi diri dan bercermin apa yang sudah kita lakukan, sedang kita lakukan, dan akan kita lakukan agar jauh lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan tahun baru ini dijadikan penyemangat untuk melangkah lebih maju. Termasuk juga penyemangat dalam membantu pemerintah dalam upaya penanganan covid-19 di Sumsel.

“Pandemi ini juga merupakan ujian dan harus disikapi dengan dewasa agar tidak mempengaruhi produktivitas kita. Ketangguhan kita melawan pandemi sudah terlihat. Saat ini wabah tersebut sudah melandai. Itu berkat kekompakab seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapinya,” terangnya.

Ditemani Anggota Komisi XI DPR RI Hj Percha Leanpuri dan didampingi Bupati OKU Timur HM Khalid Mawardi, HD juga meminta masyarakat tidak perbah lupa pentingnya protokol kesehatan. “Disiplin protokol kesehatan juga menjadi pendorong turunnya penyebaran covid-19. Saya mengharapkab mastarakt disiplin mengenakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan untuk meminimalisir penyebaran wabah itu,” pungkasnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya