pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Herman Deru Ajak Jamaah Masjid Jaga Silaturahmi

60
×

Herman Deru Ajak Jamaah Masjid Jaga Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
IMG-20210102-WA0045
pemkab muba

PALEMBANG – Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi langkah pengurus masjid Al Ikhlas yang ada di Jalan Sematang Borang Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang dalam melakukan pengembangan bangunan dan fungsi masjid tersebut. Dimana, dengan kekompakan dan silaturahmi dari warga sekitar. Masjid yang didirikan tahun 2008 silam itu ini berkembang dengan pesat.

“Niat membangun masjid ini baik. Apalagi pengembangan masjid ini ada keswadayaan masyarakat. Tentu itu menjadi suatu hal yang patut diapresiasi. Dalam pengembangan masjid memang harus ada kekompakan masyarakat,” kata Herman Deru ketika Safari Jum’at masjid Al Ikhlas, Jum’at (1/1/2020).

Herman Deru mengungkapkan, jika dirinya sudah dua kali beribadah sekaligus meninjau masjid tersebut, dimana kunjungan pertama dilakukannya jauh hai sebelum dirinya menjadi gubernur Sumsel. “Sudah dua kali saya datang kesini. Masjid ini memiliki nilai lebih karena jemaahnya ramai. Dan itu harus dipertahankan agar kemakmuran masjid ini tetap terjaga,” tuturnya.

Sebagai bentuk dorongannya, Herman Deru pun memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan masjid tersebut. Bahkan, dia juga menginstruksikan dinas terkait untuknmembantu pembuatan tempat wudhu di tepi sungai yang ada di belakang masjid.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Ikhlas Ahmad Kemala mengatakan, sejak tiga bulan terakhir, masjid tersebut tengah dilakukan renovasi agar masyarakat yang melakukan ibadah semakin nyaman. “Masjid ini sempat amblas 30 cm karena memang berada di tepi sungai, jadi saat ini kita lakukan renovasi,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pengurus juga melakukan penambahan bangunan yang akan digunakan sebagai Sekretariat Ikatan Remaja Masjid dan perpustakaan keagamaan. “Itu kita buat agar para remaja semakin terdorong untuk memperdalam ilmu agama. Kita ingin menggiatkan aktivitas kegiatan keagamaan di masjid ini,” bebernya.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Herman Deru yang telah membantu pengembangan masjid Al Ikhlas. “Terima kasih juga untuk pak gubernur dan jajaran yang telah membantu. Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kita,” pungkasnya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *